IBH Soccer Siap Berkancah di Liga Nasional

IBH Soccer
Logo IBH Soccer. (Foto: Istimewa)

CIPAYUNG—Imam Budi Hartono (IBH) Soccer, cikal bakal tim sepak bola Kota Depok, menyatakan siap berkancah di liga nasional yang digulirkan PSSI.

Saat ini jajaran pengurus IBH Soccer tengah melakukan berbagai persiapan, agar syarat mengikuti kompetisi liga nasional dapat terpenuhi.

“Struktural pengurus sudah kita buat, saat ini kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kompetisi nasional,” kata Inisiator IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, Jumat 5 Februari 2021.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/ibh-soccer-akademi-untuk-pesepakbola-usia-dini-yang-bertekad-jadi-pemain-kelas-dunia/

Ia mengungkapkan, persiapan paling mendasar yang sudah dilakukan seperti membuat logo, jersey untuk kandang dan tandang, hingga menggandeng sponsor.

Namun, Yusuf Trilis enggan membocorkan seperti apa jersey IBH Soccer termasuk sponsornya.

“Yang baru kami publikasikan nama tim yaitu IBH Soccer dan logonya saja. Jersey sudah kita buat. Sponsor juga sudah ada. Mengenai seperti apa warna seragam dan apa saja sponsornya nanti, kita akan launching kok,” ucapnya.

Agar dapat mengikuti kompetisi resmi PSSI nanti, IBH Soccer juga akan membuat Perseroan Terbatas (PT) sebagai badan usaha yang dilindungi oleh hukum. “Akan kita buat PT nya,” tuturnya.

Terkait pemain, Yusuf Trilis mengatakan IBH Soccer nantinya diperkuat oleh pemain-pemain muda usia yang berasal dari Kota Depok.

“Kita buka seleksi pemain, diutamakan warga Depok, dan IBH Soccer tidak menggunakan pemain asing. Kita murni nanti pemain lokal, anak-anak Depok,” jelasnya.

Yusuf Trilis mengungkapkan, sejauh ini respons masyarakat terutama pengurus dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Depok dan sekitarnya, sangat positif dengan munculnya IBH Soccer.

Menanggapi respon tersebut, Yusuf Trilis pun berencana juga membuat kompetisi antar SBB.

“Kalau responnya baik, kita akan buat juga ke depannya liga SBB se-Kota Depok. Tapi semua ini baru rencana. Yang sudah pasti itu, IBH Soccer sudah siap ke kancah nasional,” terangnya. (tdr)