HUT ke-3 Debar, Jiacep Terkejut dengan Sosok Hadi Effendi

HUT Depok Pembaharuan
Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, memotong tumpeng di acara HUT ke-3 Depok Pembaharuan. (Foto: Dok. Depok Pembaharuan)

LIMO—Depok Pembaharuan, media online dan cetak mingguan, merayakan puncak miladnya yang ke-3, Selasa 11 Maret 2021.

Acara HUT ke-3 media yang disingkat Debar itu berlangsung di Resto Gabus Pucung, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono, dan Suhyana perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok.

Jurnalis yang saban harinya meliput berita di Kota Depok, pengurus PWI Kota Depok, pengurus PWI Jaya, juga memeriahkan acara tersebut.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/debar-dan-depoktoday-bikin-tayangan-syiar-ramadan/

Dalam sambutannya, Pemimpin Umum Debar, H. Acep Azhari, terkejut dengan sosok bernama Hadi Effendi.

Jiacep, sapaan akrab H. Acep Azhari, baru ngeh (tahu-ted) jika Hadi Effendi adalah nama asli dari Pemimpin Redaksi Debar, Adie Rakasiwi.

“Saya baru tahu kalau Hadi Effendi adalah Adie Rakasiwi. Padahal sudah lama kenal sejak ikut mengaji di pengajian Kiai Abi Ansori, waktu itu dia meliput kegiatan,” kata Jiacep.

Jiacep juga menceritakan jatuh bangun mengelola media bersama Adie Rakasiwi, termasuk ketika di Harian Monitor Depok (Monde).

Menurut dia, bisnis yang cocok dilakoni oleh Adie Rakasiwi adalah media. “Jadi gak mungkin saya kasih bisnis kuliner, makanya saya kasih “makanan” yang disukainya yaitu mengelola media,” katanya.

Jiacep mengungkapkan, Debar adalah perusahaan media yang legal karena telah dilengkapi akta perusahaan.

“Kalau dibilang legal, ya legal Debar sebagai media resmi. Karena Debar memiliki akta perusahaan, NPWP sebagaimana layaknya sebuah media massa pers,” ungkapnya.

HUT Depok Pembaharuan
Jurnalis Kota Depok foto bersama Jiacep. (Foto: Dok. Depok Pembaharuan)

Perjuangan Jiacep bersama Adie Rakasiwi mengelola Debar diapresiasi mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Pradi berharap Debar menjadi media yang eksis di Kota Depok. “Saya memberikan apresiasi kepada Debar. Selamat hari jadinya ketiga,” ucap Pradi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono, mengharapkan Debar menjadi media pemersatu, penyejuk, dan mengdukasi masyarakat di Kota Depok.

“Kami ucapkan selamat ulang tahunnya yang ketiga untuk Debar.  Harapan kami Debar bisa menjadi media yang mengedukasi masyarakat agar masyarakat dapat mengerti program-program Pemkot Depok,” harap Sidik.

Dalam kesempatan tersebut Jiacep mendaulat Adi Rakasiwi untuk membaca sebuah puisi yang dibuatnya bersama-sama.

Selain itu, acaranya juga dibarengi dengan santunan anak yatim, keluarga kurang mampu, dan penyerahan setifikat kepada pemberi materi serta peserta webinar jurnalistik yang diselenggarakan Debar beberapa waktu lalu.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here