HUT ke-19, Partai Demokrat Depok Santuni Yatim

Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok memberikan santunan kepada anak yatim.(DepokToday/Eru)

SUKMAJAYA—Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-19, DPC Demokrat Kota Depok menggelar tasyakuran, pemotongan tumpeng, dan santunan kepada 100 anak yatim di Kantor DPC Demokrat Kota Depok, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (9/9/2020).

HUT partai berlambang mercy ini sekaligus memperingati hari lahir ke-71 Ketua Majelis Tinggi sekaligus pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus, Sekretaris DPC Endah Winarti, anggota DPRD Muhammad Taufik, jajaran pengurus DPC, PAC, hingga kader.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, mengutarakan santunan ini sebagai bentuk kepedulian partai kepada sesama yang membutuhkan, khususnya para anak yatim.

“Kegiatan ini menjadi kewajiban dan arahan dari pusat. Santunan seperti ini memang rutin dilaksanakan Demokrat sebagai perwujudan rasa ingin berbagi. Para anak yatim berasal dari 11 kecamatan yang ada se-Kota Depok,” ujar Edi.

Diutarakannya, kader Demokrat senantiasa dingatkan harus mampu dan peka melihat apa yang dibutuhkan masyarakat. Kader Demokrat harus punya peran di dalamnya.

“Demokrat senantiasa melaksanakan kegiatan sosial, demi mendekatkan diri kepada masyarakat,” imbuhnya.

Di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), lanjut Edi, sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimutri Yudhoyono, setiap kader Demokrat diharapkan dapat membantu atasi Covid-19, membantu memulihkan ekonomi, dan membantu kesulitan masyarakat.

“Mudah-mudahan di ulang tahun ke-19 Demokrat di kepemimpinan Mas AHY akan semakin lebih baik lagi, lebih bisa bersatu, dan peka terhadap persoalan masyarakat. Untuk Pak SBY di usia 71 tetap sehat dan memberikan masukan, pembinaan kepada kader,” harapnya.

Perwakilan anak yatim menyampaikan rasa terima kasih tidak terhingga perhatian yang diberikan DPC Demokrat kepada anak yatim. Baginya, sekecil apapun yang diberikan sangat berarti. “Kami berharap perhatian dan kasih sayang dapat terus dirasakan,” tuturnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here