Hut Bhayangkara Ke-75, 600 Vaksin Disebar Polsek Beji

Warga Warga Kecamatan Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. Polsek Beji berikan 600 vaksin (istimewa) Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. (istimewa)
Warga Kecamatan Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. Polsek Beji berikan 600 vaksin (istimewa)

DEPOK – 600 vaksin disiapkan Polsek Beji dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan hingga beberapa waktu ke depan.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron menyebutkan, 600 vaksin itu akan disebar kedalam sejumlah kegiatan pemberian vaksin.

“Rencananya untuk di sini, Kampung Tangguh Jaya  atau KTJ Jalan Palem Raya kita ada 150 yang divaksin dan kita lakukan ini hingga beberapa pekan ke depan,” sebut Agus.

Polsek Beji menurut dia, memfokuskan pemberian vaksin kepada lansia, kemudian pekerja pabrik, baik itu pelayanan toko, kemudian pekerja di pasar serta pengendara ojol.

“Sasaran seperti program pemeritah, jadi yang pertama lansia, kemudian pekerja pabrik, serta sejumlah sasaran lainya,” kata dia.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Beji juga menyediakan fasilitas penjemputan kepada sasaran vaksinasi lansia.

“Kalau kegiatan hari ini kebetulan itu banyak yang sudah diantar oleh keluarga. Tapi kita sediakan penjemputan,” ungkap dia.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya juga melaksanakan pemberian vaksin kepada ibu-ibu Bhayangkari di Polsek Beji. Ibu Bhayangkari juga dilibatkan dalam kegiatan ini sebagai pendamping vaksinasi kaum hawa.

“Bhayangkari juga dilibatkan dalam kegiatan Bakti Bhayangkara kesehatan  karena masyarakat  yang divaksin juga ada perempuan atau ibu-ibu,” ungkap dia.

Pemberaian vaksin ini juga dilakukan oleh polsek lainnya. Sebelumnya, sebanyak 200 orang lanjut usia atau lansia, mendapatkan jatah vaksinasi COVID-19 dari Polsek Sukmajaya, Depok. Selain gratis, aparat bahkan menyiapkan tim khusus untuk menjemput langsung para lansia tersebut, Sabtu 5 Juni 2021.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar mengaku, program ini dilakukan untuk percepatan pemulihan COVID-19. Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh jajaran Polres Metro Depok dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-75 tahun.

“Untuk pelayanan vaksin ini diberikan kepada masyarakat yang lansia. Jumlah yang terdaftar 150 namun dengan adanya antusias warga yang mau divaksin ada penambahan sampai lebih dari 20 orang,” katanya saat menjemput seorang lansia di kawasan Cilodong. (lala/*)