Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Margonda dan ARH

0
145
Banjir di Jalan Margonda beberapa waktu lalu (DepokToday, Rul)

DEPOK- Banjir kembali merendam sejumlah titik jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat. Peristiwa ini terjadi ketika hujan deras melanda kota tersebut pada Jumat sore, 29 Mei 2020.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, banjir setinggi sekira lebih dari 50 cm itu terjadi di depan SPBU Jalan Margonda arah Jakarta hingga putaran dealer Toyota dan di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH). Imbasnya, selain menganggu arus lalu lintas, banjir juga menyebabkan sejumlah kendaraan yang nekat melintas mogok.

Pantauan di lokasi kejadian melaporkan, sejumlah personil dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok yang turun ke lokasi kejadian tampak berjibaku tidak hanya untuk mengurai kemacetan, namun juga mengangkut tumpukan sampah di gorong-gorong yang menghambat aliran air.

“Ini banjirnya setinggi sekira 50 senti meter. Kalau hujan deras pasti begini (banjir) drainase tidak sanggup menampung air,” kata Wakil Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Untung di lokasi kejadian, Jalan Margonda, Depok.

Dirinya mengungkapkan, banjir terjadi sekira pukul 16:00 WIB. Dan saat ini, air telah berangsur surut sehingga situasi telah kembali normal. “Alhamdulillah, setelah kita angkut sampah yang menyumbat di gorong-gorong, sekarang air sudah surut,” ujarnya

Selain di Jalan Margonda, banjir juga terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim dengan ketinggian air mencapai 50 cm dan menyebabkan kemacetan cukup panjang. Akibatnya, separuh jalan yang menuju kawasan Beji  dan Sawangan itu ditutup oleh petugas.

Air baru berhasil surut setelah petugas mengerahkan alat pompa penyedot dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok. Menanggapi hal itu, Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Erwin Aras Genda mengatakan, pihaknya akan segera membahasnya bersama dinas terkait.

“Segera akan dibahas dalam rapat forum lalu lintas supaya instansi terkait segera merespon dan mencarikan solusinya,” kata dia (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here