HPN Ke 74, Kapolres Sebut Pokja Wartawan Depok Lebih dari Jurnalis

Perayaan HPN 2020 di Depok (istimewa)

MARGONDA– Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, bergelora di berbagai daerah. Di Depok Jawa Barat, sejumlah jurnalis memilih mengisi momen tersebut dengan berbagi kebahagian bersama puluhan anak yatim, Minggu 9 Februari 2020

Mengusung tema Bersama Membangun Kota Depok, sejumlah awak media maenstream yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok ini pun sukses memberi kecerian pada sekira 35 anak yatim di area pusat bermain Kidzooona, Depok Town Square (Detos).

Suasana semakin terasa hangat ketika sejumlah pejabat yang hadir menghibur langsung puluhan anak-anak tersebut. Alhasil mereka pun larut dalam keseruan ketika menjajal setiap wahana, karena kesempatan itu mungkin jarang di dapatkan oleh anak-anak tersebut.

Sejumlah pejabat yang terlibat langsung dalam suasana penuh keakraban itu adalah Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf, Agus Isrok Miroj, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Ruhiyat M Tholib, KPR Rutan Kelas IB Depok, Agung dan Kapolsek Beji, Kompol Yenny AS.

Kapolres, Dandim dan Kepala Imigrasi tampak asyik bermain dengan anak yatim (istimewa)

Selain bermain, kegiatan ini juga diisi dengan aksi sosial berupa bantuan tunai untuk mereka yang membutuhkan.

“HPN kali ini kami khususkan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Kami percaya kerja-kerja jurnalisme adalah untuk kepentingan masyarakat dan ini jadi salah satu wujudnya,” kata Ketua Pokja Wartawan Depok, Rina Ratna.

Wanita yang bertugas di Harian Sindo ini mengatakan, acara tersebut terselenggara atas bantuan banyak pemangku kepentingan, seperti Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Imigrasi Depok, Rutan Depok, segenap manajemen Detos serta Kidzoona, ITC Depok, Margocity, UI, Depoktoday.com dan Depok24 Jam.

Keceriaan HPN 2020 di Depok

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, kegiatan HPN kali ini begitu bermakna karena di luar kebiasaan seremoni pada umumnya.

“Kinerja dari Pokja Wartawan Depok tampak progresif. Mereka melampaui dari kerja jurnalisme yang sekadar menyampaikan informasi, karena mereka juga gencar menebar aksi kemanusiaan,” katanya disambut riuh tepuk tangan tamu yang hadir.

HPN 2020

(rul/*)