Hiswana Migas Stok 1.742.000 Tabung Gas 3 Kg Untuk Depok

Wakil Ketua Bidang Elpiji Hiswana Migas Kota Depok, Imron Effendi. (Istimewa)

SUKMAJAYA- Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok, telah menyiapkan stok gas ukuran tiga kilogram sebanyak 1.742.000 tabung, jelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2021.

Wakil Ketua Bidang Elpiji Hiswana Migas Kota Depok, Imron Effendi, menyebut, langkah itu dilakukan untuk mengantispasi terjadinya kelangkaan pada tabung gas subsidi tersebut.

“Kami lakukan antisipasi selama Ramadhan, untuk normalnya gas tiga kilogram setiap bulannya kami sediakan 1,6 juta tabung, tapi untuk momen Ramadhan dan Idul Fitri kita siapkan lebih banyak,” ujarnya Senin 12 April 2021

Baca Juga: Buron 11 Tahun, Koruptor ini Dibekuk di Cimanggis

Selain tabung gas ukuran tiga kilogram, Hiswana Migas Kota Depok juga menyiagakan stok tabung gas ukuran 12 kilogram. Penambahan stok tabung gas tiga kilogram dilakukan karena biasanya terjadinya lonjakan peminat saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Imron menjelaskan, untuk persediaan tabung Bright Gas dan tabung elpiji ukuran 12 kilogram telah disediakan sebanyak 100 ribu tabung. Namun, apabila terjadi peningkatan kebutuhan, Hiswana Migas Kota Depok akan menambahkan kembali kuota tabung sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kalau masih kurang kami akan menambahkan 50 persen dari alokasi kebutuhan perbulan,” ujarnya

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, kata Imron, konsumsi tabung gas subsidi ukuran tiga kilogram mengalami lonjakan karena banyaknya pedagang musiman saat Ramadhan.

Ia memastikan, harga tabung gas subsidi tidak akan naik yakni tetap pada harga Rp 16 ribu/tabung. Apabila ditemukan pangkalan menjual gas tiga kilogram tidak sesuai harga yang ditetapkan, maka Hiswana Migas akan memberikan sanksi.

“Sanksinya berupa teguran hingga pemutusan kerjasama dengan kami,” tegas Imron. (rul/*)