Hipmi Depok Lawan Covid-19

Penyemprotan disinfektan oleh Himpunan Pengusaha Indonesia (BPC Hipmi) Depok.(DepokToday/Eru)

TAPOS-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Indonesia (BPC Hipmi) Depok ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya penularan covid-19 atau corona yang terus merajalela.

Kegiatan bertajuk HIPMI Peduli #lawancovid19 di Depok dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, salah satunya adalah di Pondok Pesantren Al-Murozza, di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, Selasa, (24/3/2020)

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum BPC HIPMI Depok, Imaduddin Indrissobir, bahwa HIPMI DEPOK ikut berpartisipasi dalam giat reaksi #lawancovid19 di Kota Depok,” ungkap Tim HIPMI Peduli, Bandoro didampingi Kurtubi di sela penyemprotan.

Dijelaskannya, kegiatan penyemprotan dilakukan dengan memperhatikan sesuai Prosedur dari lembaga kesehatan resmi, WHO, menghindari keramaian, menggunakan masker, dan menjaga jarak (social distancing).

Foto bersama setelah penyemprotan disinfektan.(DepokToday/Eru)

“Ini solidaritas sosial teman-teman HIPMI Depok untuk melakukan pencegahan dan memutus rantai virus pandemi covid19 di Kota Depok. Social fistancing bukan berarti kita melakukan pengabaian terhadap lingkungan sekitar. Justru social distancing adalah disiplin menjaga jarak fisik melalui isolasi mandiri, dengan tidak kehilangan solidaritas sosial,” tegasnya

Tim Pejuang Hipmi Depok #lawancovid19 akan melanjutkan kegiatan ini dan ikut berkolaborasi dengan masyarakat dan komunitas sesuai dengan koordinasi bersama Pemkot Depok.

Kurtubi menambahkan saat ini HIPMI Peduli #lawancovid19 sedang menyiapkan 1.000 Botol handsanitizer (beragam ukuran) yang akan dibagikan gratis ke rumah-rumah ibadah dan berbagai fasilitas umum untuk menyikapi pencegahan Covid19 di wilayah Kota Depok.

“Kami siap berkoordinasi mendukung Pemerintah Kota Depok dan berkolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke ruang publik, baik fasilitas umum, rumah ibadah, bahkan ke wilayah pemukiman warga Depok yang harus disterilkan, tentunya sesuai dengan Protap WHO dan intruksi Pemerintah Kota Depok” ujar Kurtubi.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Murozza, Ustaz El Khotibul Umam memberikan apresiasinya terhadap kegiatan Himpi Peduli #lawancovid10 ini adalah kegiatan positif yang perlu dipupuk, terutama di kalangan generasi muda.

“HIPMI sebagai wadah pengusaha muda telah menunjukkan kepeduliannya dengan terlibat langsung dalam melawan virus corona di Kota Depok,” terangnya.

“Terhitung mulai tanggal 16-29 Maret 2020 seluruh santri diliburkan dan dikembalikan ke rumah masing-masing. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus pandemi covid19,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here