Hingga Selasa, Limo-Cinere Terendah Covid-19

MARGONDA-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Depok mencatat Kecamatan Limo dan Cinere menjadi dua kecamatan dengan kasus positif Covid-19 terendah.

“Berkenaan dengan sebaran kasus positif berdasarkan kecamatan, terdapat 2 kecamatan yang memiliki kasus positif di bawah 10, yaitu Kecamatan Limo dan Cinere,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui rilis Gugus Tugas, Selasa (14/7/2020).

Kecamatan Limo berada di urutan paling bawah dengan 3 kasus dan Cinere 5 kasus. Selanjutnya Bojongsari dengan 10 kasus. Di atasnya tiga kecamatan dengan angka kasus yang sama sebanyak 14 kasus, yaitu Cipayung, Beji, dan Sukmajaya.

Sedangkan kecamatan dengan kasus konfirmasi terbanyak adalah Kecamatan Sawangan dengan 23 kasus, disusul Tapos 22 kasus. Dilanjutkan Pancoran Mas 21 kasus, Cimanggis 19 kasus, dan Cilodong15 kasus.

“Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 7 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 2 kasus, 2 kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan 3 kasus merupakan informasi dari RS Darurat Wisma Atlet,” paparnya.

Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah 16 orang menjadi 694 orang atau 77,98% dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok.

Selanjutnya untuk OTG yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 35 orang dan ODP 41 orang, sedangkan untuk PDP yang selesai pengawasan bertambah 6 orang.

“Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 121 orang, tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here