Heboh, Pengelola Curug Leuwi Hejo Disebut Getok Harga Tiket

Heboh harga tiket Leuwi Hejo, Bogor. (Foto: Istimewa)
Heboh harga tiket Leuwi Hejo, Bogor. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Baru-baru ini jagat media sosial kembali dibuat heboh dengan tingginya harga tiket masuk ke tempat wisata alam, di kawasan Curug Leuwi Hejo, Kabupaten Bogor. Kasus ini pun akhirnya menjadi viral lantaran dianggap meresahkan.

Salah satu akun Instagram yang turut memposting kejadian itu adalah @infodepok. Dalam laporannya, korban mengeluhkan tingginya harga yang dianggap tak masuk akal.

“Min saya dari Depok dan keluarga emang langganan banget main ke Curug, kaget ada perubahan harga pada tiket,” katanya dikutip DepokToday.com pada Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Terbaru! Kejari Utus 8 Jaksa Bidik Tersangka Korupsi Damkar Depok

Dalam postingannya si pelapor menjelaskan, ia dan keluarga mendatangi kawasan wisata tersebut pada Selasa 26 oktober 2021. Setibanya di area Curug Leuwi Hejo, pelapor mengaku tidak melihat ada plang atau papan pengumuman terkait harga tiker.

“Karena pernah berkunjung saya dikasih plang harga sebelumnya Rp 15.000. Saya kaget pas dikasih tau harga masuk  1 motor 2 orang biaya Rp 90.000 (motor 10 ribu, orang kena 40ribu/orang),” ujarnya.

Baca Juga: Ini Fakta Menarik Dibalik Sumpah Pemuda yang Jarang Diketahui

“Saya kaget, langsung tanyakan penjaga tiket. Pak, ini biasanya Rp 15.000 atau paling mahal Rp 30.000 (weekend) sejak kapan naik?” sambungnya.

Si penjaga tiket kemudian menjawab kenaikan harga berlaku untuk pembangunan.

“Terus saya masuk, kepalang tanggung sudah sampai di lokasi. Pas saya dikasih tiket saya liat disitu harganya Rp 15.000 tapi ada dobel harga dengan stampel Rp 40.000 yang seperti saya kasih liat min foto yang saya kirim,” ujarnya.

Baca Juga: Jaksa Bebaskan Pencuri Kucing yang Viral di Depok, Ini Sebabnya

Terkait hal itu, sang wisatawan ini pun menyarankan agar sebaiknya perubahan harga dicantumkan pada plang atau papan sehingga tidak menimbulkan kebingungan.

“Jika terjadi perubahan harga gunakan harga tiket yang baru atau tiban harga lama secara total hingga tertutup full harga baru. Agar tidak membuat bingung harga doble pada karcis tiket masuk,” katanya.

Heboh Tiket Curug Leuwi Hejo

Tingginya harga tiket untuk masuk ke tempat itu sontak membuat warganet bersuara. Rupanya banyak pula yang mengalami nasib serupa.

“Ini masih mending kemarin diminta Rp 75 ribu, di pintu tiketnya malah nggak dikasih,” kata seorang netizen.

“Ga heran sih kalo wisata Bogor mah, nggak mentingin kualitas yang penting tiket masuk sama parkir mahal haha,” timpal yang lain.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Gratis di Depok, yang Terakhir Bikin Penasaran

“Ladang ormas nyari duit yaa di sini selain di proyek,” ucap seorang wargnet.

“Makanya paling ogah ke daerah curug yang selalu enggak jelas dengan harga tiketnya yang tidak sesuai dan selalu kebanyakan bayar-bayar terus,” kata yang lainnya.

“Sikat pak @ridwankamil dan bu @ademunawarohyasin harus diberantas yang kayak gini, kalau ini ada terus mah bakalan sepi pengunjung karena kapok datang kesitu,” timpal netizen lainnya. (rul/*)