Heboh Baliho Arief Poyuono, Pegang Ayam Bertelanjang Dada di Depok

Heboh baliho bertulis Arief Poyuono bukan capres di Depok. (DepokToday.com)
Heboh baliho bertulis Arief Poyuono bukan capres di Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Jagad media sosial dibuat heboh dengan kemunculan baliho bergambar seorang pria bercelana pendek tanpa mengenakan baju dan memegang seekor ayam. Pada baliho itu tertulis, Arief Poyuono bukan Capres.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, baliho tersebut terpampang di kawasan Situ Lio, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Dalam baliho berlatar putih merah itu tertulis: Baliho Arief Poyuono Dipasang Rakyat Dimana-mana. Arief Poyuono Malu, Karena Rakyat Lagi Susah Cari Duitnya. Arief Poyuono Bukan Capres.

Belum diketahui secara pasti motif di balik baliho berukuran besar itu. Namun, sejumlah warga mengaku resah. Sebabnya, pria yang terpampang pada baliho tersebut tidak mengenakan pakaian lengkap.

“Sudah dua hari kayaknya itu baliho. Nggak tahu siapa yang masang,” kata salah satu tokoh warga Kampung Lio, Habib Idrus Al Gadri, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: DPAPMK Catat, 740 Anak Depok Kehilangan Orangtua Akibat COVID   

Menurut Idrus, baliho tersebut telah membuat risih warga, karena sosok yang ditampilkan mengumbar aurat.

“Nggak etis lah, pakaiannya nggak etis. Kritik ya kritik aja, tapi jangan telanjang dada, itu nggak etis lah, apalagi kan itu pejabat ya,” tanya Idrus.

Terkait hal itu, mantan Ketua FPI Depok ini berharap agar pihak Satpol PP bisa melakukan penertiban terhadap baliho yang dianggapnya tak etis tersebut.

“Ya kalau bisa dicopot aja deh sama Satpol PP,” katanya.

Heboh Baliho Arief Poyuono, Gerindra Ragu

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna meragukan jika pria yang terpampang dalam baliho itu adalah mantan Wakil Ketum Gerindra, Arief Poyuono.

“Kok kayanya mukanya beda ya, nggak mirip,” katanya.

Namun demikian, Pradi enggan ambil pusing. Menurutnya, sah-sah saja meluapkan kritikan di era demokrasi seperti sekarang ini, tapi dengan cara yang santun dan elegan.

Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (DepokToday.com)
Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (DepokToday.com)

Ketimbang membahas baliho tersebut, Mantan Wakil Wali Kota Depok itu lebih tertarik menyikapi penanganan COVID saat ini.

“Saat ini yang bisa menjadi tolok ukur sesungguhnya terhadap para pemimpin kepada warganya adalah siapa yang mampu menekan pandemi dan menjawab kebutuhan ekonomi, hingga dapat teratasi dan terjaga bisa dianggap pahlawan bagi wilayahnya.” (rul/*)