Heboh Ada Buaya di Perumahan Warga, Diduga dari Ciliwung

Seekor buaya ditemukan mati di dekat perumahan warga di Sukmajaya (Istimewa)

SUKMAJAYA- Seekor buaya berukuran besar ditemukan tersangkut disaluran air, di kawasan Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada Minggu 4 April 2021. Peristiwa ini sontak membuat geger warga sekitar

Salah satu saksi mata, Ketua RT setempat, Axel, mengungkapkan, buaya dengan ukuran sekira 1,5 meter itu kali pertama terlihat pada pukul 07:30 WIB. Posisinya ada disaluran air yang mengarah ke permukiman warga.

“Akhirnya saya lapor RW, dan dari RW ngasih kontak tim Damkar buat ngevakuasi buayanya. Jadi kita awasi dulu buaya itu takutnya kabur ke sungai, dibawah itu kan sungai Ciliwung ya,” ujarnya

Baca Juga: Merinding, Ular Besar Cari Mangsa di Pemukiman Warga  

Selang beberapa saat kemudian, sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok akhirnya tiba di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan diketahui, ternyata buaya itu sudah mati.

“Tapi matinya kayaknya belum lama, baru semalam mungkin matinya,” kata Axel

Oleh petugas, bangkai buaya itu dibawa untuk diteliti oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA.

“Katanya mau diteliti untuk diketahui, ini buaya liar atau peliharaan orang. Takutnya buaya peliharaan orang lepas, atau mungkin buaya liar. Nah kalau buaya liar kita warga lebih khawatir takutnya ada lagi kan,” katanya. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here