HDI Serahkan Donasi Rp1,2 Miliar kepada BenihBaik.com untuk Pendidikan Anak Panti Asuhan

CEO & Chairman HDI, Brandon Chia (kiri), secara simbolis menyerahkan donasi lebih dari Rp1,2 Miliar dari HDI kepada BenihBaik.com yang diwakili founder-nya Andy F. Noya, Sabtu 23 Januari 2021. (Foto: Dok WWCOMM/Sekolah SPI)

JAKARTA—High Desert International (HDI), menyerahkan donasi Rp1,2 miliar kepada BenihBaik.com untuk program pendidikan bagi anak-anak panti asuhan di Indonesia.

Donasi miliaran rupiah itu dikumpulkan selama satu bulan oleh Enterpriser HDI dengan program yang bernama HDI Make Life Meaningful.

Untuk program terakhir ini, seluruh enterpriser HDI dapat berkontribusi melalui pembelian triple honey set. Program yang berlangsung singkat hanya pada 1-31 Desember 2020 ternyata berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.209.560.000.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/siaran-pers-kolaborasi-hdi-dan-benih-baik-untuk-pendidikan-anak-di-panti-asuhan/

Dana yang terkumpul ini diserahkan secara simbolis kepada BenihBaik.com dan diterima langsung oleh Andy F. Noya di Konferensi “Giving is Happiness” dalam rangkaian D’BEST 2021 pada Sabtu 23 Januari 2021 lalu, serta diserahkan langsung di acara “Kick Andy Show” pada Minggu, 24 Januari 2021.

Dana ini kemudian didistribusikan dalam bentuk buku-buku bacaan dan pelajaran untuk 136 panti asuhan di seluruh Indonesia dan menjangkau setidaknya 10.200 anak panti asuhan.

Berawal dari ide Brandon Chia (CEO dan Chairman HDI), program donasi pendidikan anak panti asuhan ini dirancang langsung oleh Julianto Eka Putra, top leader HDI sekaligus Founder Sekolah Selamat Pagi Indonesia (Sekolah SPI) dan penerima anugerah Kick Andy Heroes 2018.

Melihat nilai donasi yang berhasil terkumpul dari para enterpriser HDI, Julianto Eka Putra, tak kuasa menahan haru dan rasa syukurnya.

“Saya berharap ini menjadi gaya hidup kita semua. Peduli kepada orang lain, berbagi kepedulian, berbagi kasih, berbagi cinta, berbagi kebahagiaan dan berbagi sukacita,” ungkap Julianto.

Sementara itu, Brandon Chia selaku CEO dan Chairman HDI, menjamin keberlanjutan program ini. Sudah sejak awal program ini diluncurkan, Brandon menerima banyak pertanyaan apakah kegiatan ini hanya akan berlangsung satu kali dan apa yang akan dilakukan HDI sesudah ini.

“Ini bukan akhir, tetapi justru baru awal. Faktanya, ini adalah awal dari program 10 tahun ke depan yang bertujuan mengantar setidaknya 10.000 anak panti asuhan mendapatkan gelar akademis kesarjanaan atau minimal jenjang diploma,” tegas Brandon.

“Kita sama-sama tahu bahwa kita tidak bisa mengubah nasib anak-anak panti asuhan dalam 1-2 tahun. Saya belajar banyak mengenai hal ini dari prinsip Julianto dalam mendidik anak-anak di Sekolah SPI yang dimulai dari Big Dream, Big Hope, Big Spirit, Big Action dan Big Success. Oleh karena itu, kami akan mendampingi anak-anak panti asuhan ini untuk memulai dari Big Dream, sampai akhirnya mereka mampu mencapai Big Success,” sambung Brandon.

(tdr/*)