Hati-hati, Rumah Kosong Jadi Incaran Garong di Depok

Polisi ringkus dua bandit spesialis pencuri rumah kosong di Depok, beberapa waktu lalu. (DepokToday, Rul)
Polisi ringkus dua bandit spesialis pencuri rumah kosong di Depok, beberapa waktu lalu. (DepokToday, Rul)

DepokToday – Pencurian rumah kosong atau rumsong masih merajalela di Kota Depok. Teranyar, sebuah rumah di kawasan Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong menjadi sasarannya.

Sekelompok garong dilaporkan masuk ke rumah yang sedang ditinggalkan penghuninya bekerja tersebut pada Jumat 27 Agustus 2021.

Beruntung si empunya rumah memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) di dalam rumah, sehingga gerak-gerik pelaku dapat terekam dengan jelas.

Dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial, terlihat tiga orang pria berhelm dan mengenakan masker dengan santainya masuk ke dalam rumah dan mencari benda berharga.

Adalah akun instagram @depok24jam yang memposting rekaman video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut.

Dalam postingan juga, disebutkan kalau peristiwa itu terjadi pada siang hari tepatnya pukul 11.00.

Baca Juga: Waspada, Pencuri Rumah Kosong Mulai Berkeliaran di Depok

“Maling saat rumah kosong masih merajalela di Depok, kejadian hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021 sekitar jam 11.00 terlihat pelaku 4 orang. Yang 3 masuk rumah, yang 1 diluar pake motor Beat merah dan Vario item,” tulis postingan tersebut.

“Posisi penghuni rumah: bapak, ibu mertua dan adik ipar lagi pada kerja berangkat pagi.”

Sang pemilik rumah mengaku kehilangan barang berupa laptop, ponsel hingga jam tangan. “Mohon segera ditangkap malingnya karena meresahkan banget,” katanya.

Postingan itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Salah satunya dari @arsya_riza, “Depok emang sering maling tengah hari bolong min, yang diincer rumah kosong,” tulisnya.

“Kok bisa tau rumah lagi kosong, ini pelakunya jangan-jangan dikenal atau udah ngamatin,” tulis @emmy_santie. (ade/*)