Hasil Pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Pertandingan antara Iran melawan UEA.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pertandingan antara Iran melawan UEA.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

DepokToday-Timnas Iran meraup poin sempurna di pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Asia, Kamis 7 Oktober 2021.

Tim berjuluk Melli itu sudah mengantongi sembilan poin dari tiga kali bertanding. Hasilnya, Iran kini bertengger di posisi pertama klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Semakin kokohnya Iran di puncak klasemen usai memetik kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel. Di markas UEA itu, kemenangan Iran ditentukan oleh Mehdi Taremi pada menit 70.

Mehdi Taremi.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Mehdi Taremi.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

UEA yang belum meraih kemenangan, saat ini berada di urutan tiga dengan dua poin, hasil dari dua kali imbang dan satu kekalahan.

BACA JUGA: Kemenangan Iran Berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sedangkan Korea Selatan (Korsel) terus membayang-bayangi Iran. Hanya selisih dua poin dengan Iran, Ksatria Taeguk -julukan Korsel- menempati posisi dua klasemen.

Itu tak lepas dari hasil positif Korsel di pertandingan ketiga yang mengalahkan Suriah 2-1 di Ansan Wa Stadium.

Korsel yang sempat unggul 1-0 melalui Hwan In-Beom di menit 48, mampu diimbangi Suriah pada menit 84 lewat gol Omar Khribin.

Son Heung-min berselebrasi usai mencetak gol.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Son Heung-min berselebrasi usai mencetak gol.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

Beruntung Korsel memiliki Son Heung-min. Pemain Tottenham Hotspur itu mencetak gol kedua Korsel di menit 89, sekaligus memastikan kemenangan mereka atas Suriah dengan skor 2-1.

Bagi Suriah, ini adalah kekalahan keduanya. Akibat hasil minor tersebut, Suriah menjadi penghuni dasar klasemen Grup A dengan satu poin.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 4 Tim Raih Kemenangan

Sementara dari Stadion Internasional Khalifa, Irak main imbang tanpa gol dengan Lebanon. Tambahan satu poin itu membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan dua poin dari hasil dua kali imbang dan satu kekalahan.

Poin Irak dan Lebanon juga sama seperti yang didapat UEA. Sehingga ketiga tim itu masing-masing menempati posisi tiga (UEA), empat (Lebanon), dan lima (Irak).

(tdr)