Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Hari Sabtu, 18 September 2021

Hasil pertandingan PSIS Semarang melawan Persiraja Banda Aceh.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil pertandingan PSIS Semarang melawan Persiraja Banda Aceh.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar menyegel tiga poin dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1, hari Sabtu 18 September 2021.

Di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, PSIS Semarang menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1. Pertandingan sempat imbang 1-1 ketika Persiraja menyamakan skor melalui gol Paulo Henrique Santos de Azevedo di menit 66, setelah PSIS mencetak gol awal pada menit 53 melalui titik penalti yang dieksekusi Jonathan Cantillana.

Tapi skor berubah setelah Hari Nur Yulianto membobol gawang Persiraja di menit 69, dan pada menit 88 Hari Nur Yulianto lagi-lagi berhasil menggetarkan jaring bagian dalam gawang Persiraja.

Caretaker PSIS Semarang, Imran Nahumarury, setelah laga usai mengapresiasi perjuangan skuatnya yang tampil konsisten sejak babak pertama. Absennya sejumlah pemain tak membuat PSIS kehilangan konsentrasi.

Pihaknya menyebut hasil ini berkat kekompakan sebagai sebuah tim. “Ini berkat kerja keras semua pemain dan elemen di PSIS. Tidak mudah dan selalu saya sampaikan bahwa setiap laga adalah final. Bagaimana memberikan respek ke lawan dan semua bermain layaknya kesatuan tim. Apresiasi luar biasa untuk semua,” tutur Imran Nahumarury.

“Sepak bola bukan individu, PSIS bermain tidak tergantung pada satu atau dua pemain. Kemenangan ini juga kami persembahkan untuk semua suporter Panser Biru dan Snex di seluruh Indonesia,” sambungnya disitat ligaindonesiabaru.com.

BACA JUGA: Bermain dengan 10 Orang, Persita Mampu Kalahkan Persela

Bhayangkara FC yang bertanding menghadapi Madura United di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, menang tipis 1-0. Gol yang dilesakkan oleh Ezechiel N’Douassel di menit 24 menjadi satu-satunya di laga tersebut.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut kesalahan yang dibuat sendiri oleh pemainnya menjadi biang dari kekalahan. Ia menilai gol yang dicetak striker Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel, tercipta karena memanfaatkan space di lini pertahanan tim dan kesalahan pemain dalam mengantisipasi bola.

“Jalannya pertandingan tadi kami juga tidak banyak membuat kesalahan tapi ada terpancing keadaan karena mereka mempunyai space di belakang dengan satu kesalahan fatal,” ungkap pelatih berusia 54 tahun dalam jumpa pers usai laga.

Pemain PSM Makassar, Anco Jansen (kiri), berusaha menahan bola dengan dada ketika bertanding melawan Persebaya.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pemain PSM Makassar, Anco Jansen (kiri), berusaha menahan bola dengan dada ketika bertanding melawan Persebaya.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Delapan Menit Tiga Gol

Selain itu, Stadion Si Jalak Harupat juga menyajikan pertandingan klasik yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persebaya Surabaya.

Sempat unggul duluan pada menit 20 lewat gol Jose Wilkson Teixeira Rocha, Persebaya justru menelan kekalahan. Tiga gol PSM bertubi-tubi menghujam gawang Persebaya dalam waktu delapan menit.

Gol pertama diciptakan Anco Jansen melalui tendangan penalti di menit 30 untuk menyamakan skor menadi 1-1. Tujuh menit kemudian, Anco Jansen kembali membobol gawang Persebaya di menit 37. Yakob Sayuri membuat keunggulan PSM menjadi 3-1 setelah mencetak gol di menit 38.

Selebrasi dari Beckham Putra Nugraha yang mencetak dua gol ke gawang Bali United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Selebrasi dari Beckham Putra Nugraha yang mencetak dua gol ke gawang Bali United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Sementara dari Indomilk Sport Center, Tangerang, dilaporkan, Bali United bermain sama kuat dengan Persib Bandung. Skor akhir laga big match itu berakhir dengan skor 2-2.

Unggul melalui gol cepat llija Spasojevic pada menit ketujuh, Bali United harus kehilangan Leonard Tupamahu yang diusir wasit karena kartu merah di menit 30. Minus satu pemain, gawang Bali United akhirnya jebol oleh Beckham Putra Nugraha di menit 36.

Usai jeda, Persib berbalik unggul 1-2 lewat gol Beckham Putra lagi. Kali ini gol Beckham terjadi pada menit 46. Beruntung Bali United punya Yabes Roni Malaifani. Ia berhasil mencetak gol sekaligus menyeimbangkan skor 2-2 pada menit 56.

Hingga pertandingan babak kedua usai, skor 2-2 di pertandingan Bali United dan Persib tidak berubah. Kedua tim akhirnya mengantongi satu poin.

(tdr/*)