Hasil Liga Champions UEFA Rabu, 29 September 2021 Dini Hari WIB

Kegembiraan Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Manchester City.(Foto: Twitter/Champions League)
Kegembiraan Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Manchester City.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Sebanyak delapan pertandingan pekan 2 Liga Champions UEFA 2021-2022 telah selesai dipertandingkan pada Rabu, 29 September 2021 dini hari WIB.

Dari delapan laga, hanya satu pertandingan yang berakhir imbang. Selebihnya (tujuh tim-red) berhasil menjadi pemenang.

Tim yang bermain imbang di matchday 2 adalah Shaktar Donetsk dengan Inter Milan. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

Kejutan terjadi ketika Real Madrid kalah 1-2 dari Sheriff Tiraspol di Santiago Bernabeu. Hasilnya, Sheriff memimpin klasemen Grup D dengan enam poin, diikuti Real Madrid di urutan dua (3 poin), selanjutnya Inter Milan di posisi ketiga (poin), dan Shaktar di dasar klasemen (1 poin).

Kekecewaan pemain Real Madrid karena dikalahkan Sheriff Tiraspol.(Foto: Twitter/Champions League)
Kekecewaan pemain Real Madrid karena dikalahkan Sheriff Tiraspol.(Foto: Twitter/Champions League)

Selain itu, terdapat duel big match di pertandingan hari Rabu dini hari tadi WIB. Salah satunya Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City.

Laga yang berlangsung di Parc des Princes itu dimenangkan PSG 2-0. Lionel Messi yang melakukan debut perdana di Liga Champions UEFA bersama PSG, mencetak satu gol keren di menit 74. Idrissa Gueye sebelumnya mencetak gol pertama bagi PSG pada menit delapan.

Pertandingan PSG melawan City paling disorot karena Messi menjadi lawan Josep Pep Guardiola, mantan pelantihnya semasa di Barcelona yang kini membesut City.

Kemenangan ini mengantarkan PSG memuncaki klasemen Grup A dengan empat poin, sedangkan City berada di urutan tiga (3 poin).

Posisi kedua ditempati Club Brugge yang sukses mengalahkan RB Leipzig 2-1 di Red Bull Arena.

Perolehan angka Club Brugge sama dengan PSG yakni empat poin. RB Leipzig berada di posisi keempat dengan poin nol.

BACA JUGA: Grup B Liga Champions UEFA: Liverpool Bekuk AC Milan

BACA JUGA: Tumbangnya Barcelona & MU di Laga Perdana Liga Champions UEFA

Laga besar lainnya adalah AC Milan kontra Atlerico Madrid di San Siro. Sempat unggul 1-0, AC Milan akhirnya kalah dengan skor 1-2 dari tim asal Spanyol tersebut.

Antoine Griezmann sempat menyamakan skor 1-1 melalui golnya di menit 84. Dan Luis Suarez memastikan kemenangan Atletico Madrid melalui tendangan penalti pada menit 90+7.

Pemain AC Milan kecewa setelah kalah dramatis dari Atletico Madrid.(Foto: Twitter/Champions League)
Pemain AC Milan kecewa setelah kalah dramatis dari Atletico Madrid.(Foto: Twitter/Champions League)

Atletico Madrid kini menempati peringkat dua klasemen Grup B dengan empat poin. AC Milan terpendam di dasar klasemen karena belum pernah menang.

Sementara posisi pertama diduduki Liverpool dengan enam poin. The Reds menghajar FC Porto dengan skor 5-1 di Stadion Do Dragao.

Di Grup C, Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund meraih poin sempurna setelah mengalahkan lawannya.

Ajax yang menjamu Besiktas di Amsterdam Arena menang 2-0. Borussia Dortmund pun demikian. Wakil Jerman itu mengalahkan Sporting CP 1-0 di Signal Iduna Park.

Ajax memimpin klasemen dengan nilai enam, dan Dortmund di posisi dua (6 poin). Besiktas dan Sporting CP yang sama-sama belum dapat poin berada di posisi tiga dan empat.

(tdr)