Hasil Lengkap Pekan Ketiga Liga Europa 2021-2022

Trofi Liga Europa UEFA.(Foto: UEFA)
Trofi Liga Europa UEFA.(Foto: UEFA)

DepokToday-Sejumlah tim besar meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Liga Europa UEFA 2021-2022, Jumat 22 Oktober 2021 dini hari WIB.

DepokToday merangkum, tim unggulan yang sukses menuai hasil positif yaitu Olympique Lyon, Real Sociedad, West Ham United, Galatasaray, Napoli, dan AS Monaco.

Lyon menang dengan skor 4-3 di kandang Sparta Praha, Generali Arena. Lyon bermain dengan 10 pemain sejak menit 74 menyusul  Malo Gusto kena kartu merah.

Ini adalah kemenangan tiga kali berturut-turut Lyon di fase penyisihan grup. Dengan poin sembilan, tim asal Prancis itu menduduki posisi pertama klasemen Grup A.

BACA JUGA: Paris Saint-Germain Tidak Tergoyahkan, Lyon pun Menyerah

Real Sociedad yang dijamu SK Sturm Graz di UPC-Arena menang tipis 1-0 lewat gol Alexander Isak di menit 68. Sturm tampil dengan 10 orang karena Jon Gorenc Stankovic diganjar kartu merah pada menit 87.

Meski menang Real Sociedad menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan lima poin. Pimpinan klasemen dikomando AS Monaco yang juga merebut kemenangan atas PSV Eindhoven 2-1 di Stadion Philips.

Wakil Inggris, West Ham United, membantai tamunya Genk di Stadion Olimpiade London tiga gol tanpa berbalas.

Tambahan tiga angka ini membuat West Ham kokoh di posisi teratas Grup H dengan sembilan poin.

BACA JUGA: Liga Europa 2021-2022: Tim dari Italia Gagal Menang

Di Grup E, Galatasray adalah pimpinan grup dengan koleksi poin tujuh. Tim asal Turki itu menang tipis di RZD Arena, kandang Lokomotive Moskow 1-0.

Dua pesaing Galatasaray, Lazio dan Marseille berbagi angka sama 0-0 saat bertanding di Stadion Olimpico, Roma.

Dengan poin empat Lazio menempati posisi runner-up Grup E, sedangkan Marseille di urutan ketiga dengan jumlah tiga poin.

Wakil Italia lainnya, Napoli, sukses mencukur Legia 3-0 di San Paolo. Meski tumbang dengan skor telak, Legia tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan enam poin.

Napoli di urutan kedua dengan empat angka hasil dari satu kemenangan, sekali seri, dan satu kekalahan.

(tdr)