Hasil Lengkap Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Klasemen sementara Grup A.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Klasemen sementara Grup A.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

DepokToday-Iran dan Republik Korea meraup kemenangan, sedangkan Irak dan Suriah bermain imbang dalam pertandingan kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di Saida International Stadium, kemarin malam WIB, Iran menambah pundi-pundi poinnya setelah mengalahkan Lebanon 2-1.

Iran nyaris kalah dalam laga itu karena sempat tertinggal 1-0 pada menit 37. Gol yang diciptakan gelandang Lebanon, Hassan Ali Saad, bertahan sampai menit ke-90.

Untungnya, babak kedua memiliki perpanjangan waktu cukup lama, sehingga Iran tidak hanya mampu menyamakan skor tetapi juga berbalik unggul dan memenangkan pertandingan.

Gol balasan Iran dibuat oleh Sardar Azmoun pada menit 90+1. Empat menit berselang, Ahmad Nourollahi mencetak gol kedua untuk Iran sehingga skor babak kedua berakhir dengan skor 2-1.

Hasil ini makin memantapkan posisi Iran di urutan teratas klasemen sementara Grup A, di mana Iran sudah mengoleksi 13 poin. Iran sejauh ini belum terkalahkan. Lebanon yang kalah dramatis, berada di posisi tiga dengan lima poin.

BACA JUGA: Iran & Korsel Sama Kuat, Belum Kalah Sampai Pertandingan Keempat

Rival terberat Iran di Grup A, Republik Korea, juga menuai hasil positif. Tanding di Goyang Stadium, Kamis malam WIB, tim berjuluk Taeguk Warriors menang tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Pertandingan Republik Korea melawan Uni Emirat Arab.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pertandingan Republik Korea melawan Uni Emirat Arab.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

Sebiji gol Korea dihasilkan melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Hwang Hee-chan pada menit 36.

Korea menghuni peringkat dua klasemen sementara. Poin Korea adalah 11 atau selisih dua angka dengan Iran selaku pemuncak klasemen Grup A. Sedangkan UEA bercokol di peringkat lima dengan total poin tiga.

BACA JUGA: IR Iran dan Republik Korea Favorit Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022

Irak yang menjamu Suriah di Thani Bin Jassim Stadium (Al-Gharafah Stadium), Jumat 12 November 2021 dini hari WIB, harus puas mendapat satu angka.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Suriah berhasil mencetak gol pada menit 79 melalui Omar Al Somah.

Beruntung Irak mendapat hadiah penalti di menit 86. Amir Al-Ammari yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan sampai babak kedua selesai.

Dengan hasil seri ini, Irak menghuni posisi empat dengan empat poin. Sementara Suriah berada di dasar klasemen dengan dua poin.

(tdr)