Hasil BRI Liga 1: Persiraja Juru Kunci, Arema FC Huni Peringkat 3

Hasil pertandingan Persik Kediri vs Arema FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil pertandingan Persik Kediri vs Arema FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persiraja Banda Aceh makin terpuruk di zona degradasi BRI Liga 1 2021-2022. Tim berjuluk Laskar Rencong itu kini menghuni dasar klasemen.

Persiraja bertukar posisi dengan Persipura Jayapura yang naik ke urutan 17 dari posisi 18. Tadinya Persiraja di peringkat 17 namun kekalahan telak 1-4 dari Barito Putera membuat Persiraja turun ke posisi 18.

Kekalahan melawan Barito Putera adalah yang kesembilan kali bagi Persiraja di kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Persiraja mengantongi lima poin dari hasil sekali kemenangan dan dua kali main imbang. Poin Persiraja sama yang dikumpulkan Persipura dengan rincian satu kemenangan, dua kali seri, dan sembilan kekalahan.

Persiraja Banda Aceh kalah dengan skor telak.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persiraja Banda Aceh kalah dengan skor telak.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

BACA JUGA: Persib Bandung Kalahkan Persipura Jayapura Tiga Gol Tanpa Balas

BACA JUGA: Dikalahkan Persita, Posisi Bhayangkara FC Terancam Dikudeta Persib

Sementara itu, Arema FC menghuni peringkat tiga klasemen BRI Liga 1 usai menang 3-2 atas Persik Kediri, Jumat 19 November 2021.

Arema FC yang sempat tertinggal 0-1 karena gol Youssef Ezzejjari di menit 31, akhirnya bangkit dengan mencetak tiga gol di babak pertama.

Setelah kecolongan satu gol, Arema FC mampu menyamakan skor lewat gol dari titik penalti yang dieksekusi oleh Carlos Fortes pada menit 34.

Johan Ahmad Farizi membuat Arema FC berbalik unggul 2-1 di menit 43. Feby Eka Putra mencetak gol ketiga Arema FC pada menit 45+3 sehingga babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

BACA JUGA: 10 Pemain Arema FC Tumbangkan Persija Jakarta

BACA JUGA: PSM Makassar Berbagi Angka Satu dengan Arema FC di Pakansari

Di babak kedua, Youssef Ezzejjari, si pencetak gol pertama Persik, kembali berhasil membobol gawang Arema FC.

Gol Ezzejjari dari titik penalti itu lahir pada menit 78. Skor berubah jadi 3-2 yang bertahan hingga babak kedua tuntas. Arema FC memenangi laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, itu.

Kemenangan membuat Arema FC merangsek naik ke posisi tiga dengan 23 poin. Tim berjulukan Singo Edan ini memiliki selisih lima angka dengan pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1, Bhayangkara FC. Sedangkan selisih poin dengan peringkat dua, Persib Bandung, hanya dua digit saja.

Bagi Persik, kekalahan ini kurang bagus buat tim yang dijuluki Mancan Putih. Pasalnya, tim yang menjuarai Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006 itu menempati posisi 16 yang masuk zona degradasi.

(tdr)