Hasil BRI Liga 1 & Jadwal Lengkap Pertandingan Hari Ini

Pertandingan bertajuk Derby Jawa Barat antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pertandingan bertajuk Derby Jawa Barat antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 musim kompetisi 2021-2022 tuntas dipertandingkan Sabtu, 25 September 2021. Kini laganya telah memasuki pekan lima.

Dari rangkuman hasil pertandingan pekan di hari Sabtu, hanya Madura United yang memetik kemenangan. Sementara Arema FC melawan PSIS Semarang berbagi angka sama 0-0.

Sang penentu kemenangan Madura United FC, Jaimerson Silva.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Sang penentu kemenangan Madura United FC, Jaimerson Silva.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Arema yang tanding di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, menang 1-0 atas PSS Sleman. Gol semata wayang Madura United diciptakan oleh Jaimerson da Siva Xavier pada menit 59.

Ini merupakan kemengan perdana Madura United di pentas BRI Liga 1. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu sebelumnya memetik dua hasil seri dan menelan satu kali kekalahan.

Saat ini posisi Madura United di papan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 berada di angka sembilan dengan total lima poin.

BACA JUGA: Akhirnya, Persija Jakarta Dapat Poin Tiga di BRI Liga 1

Jadwal Hari Ini

Dua pertandingan pekan kelima akan berlangsung hari ini, Senin 27 September 2021. Pertandingan pertama mempertemukan PSM Makassar vs PS. Barito Putera pukul 15:15, dan pertandingan kedua bertajuk duel Derby Jawa Barat antara Persikabo vs Persib Bandung pukul 19:00 WIB. Kedua pertandingan tersebut dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

PSM Makassar berpeuang untuk menduduki posisi pertama klasemen jika memenangkan pertandingan sore ini. Bila berhasil meraih tiga angka, tim Juku Eja bakal menyalip Bali United dan Bhayangkara FC yang berada di urutan pertama dan kedua.

Kemenangan akan menjadikan selisih poin PSM Makassar dengan Bali United dan Bhayangakra FC satu angka. Saat ini Bali United memimpin klasemen dengan 10 poin, diikuti Bhayangkara FC dengan poin yang sama di posisi kedua.

BACA JUGA: Persikabo Imbangi MUFC, Besok PSIS, Persib, & Persebaya Bertanding

Tidak hanya PSM, Persib Bandung yang meladeni tim sesama Jawa Barat, Persikabo 1973, juga punya kesempatan menduduki puncak klasemen. Dengan catatan, Persib harus mengalahkan Persikabo malam nanti dan PSM Makassar bermain imbang atau kalah.

Persib kurang beruntung di dua pertandingan terakhir, di mana Maung Bandung memetik hasil imbang saat melawan Bali United 2-2 dan imbang tanpa gol menghadapi Borneo FC.

Sementara sang lawan, Persikabo 1973, tengah on-fire menghadapi laga malam ini usai memetik kemenangan besar atas PS. Barito Putera 3-0, Kamis 23 September 2021.

(tdr)