Harry Kane: Inggris Harus Angkat Trofi di Kandang Sendiri

Skuat Inggris.(Foto: Twitter Euro2020)
Skuat Inggris di Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)

LONDON—Inggris harus menang melawan Italia di final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Kapten Inggris, Harry Kane, menegaskan hal tersebut kepada EURO2020.com, Sabtu 10 Juli 2021.

“Kami harus meraihnya dengan kedua tangan,” kata Kane tentang peluang Inggris untuk menang di kandang sendiri.

DIBACA JUGA: Harry Kane Bisa Jadi Top Skor Piala Eropa 2020, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Pemain berusia 27 tahun itu memandang penentuan di Wembley sebagai kesempatan untuk “dikenang dalam sejarah” saat Inggris berusaha memenangkan gelar Eropa perdananya.

Harry Kane membobol gawang Denmark yang memanfaatkan bola rebound dari kegagalan eksekusi tendangan penaltinya.(Foto: Twitter England)
Harry Kane membobol gawang Denmark di pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 memanfaatkan bola rebound dari kegagalan eksekusi tendangan penaltinya.(Foto: Twitter England)

Kane mengobrol dengan EURO2020.com tentang final, bagaimana pola pikir Inggris telah berubah dan bagaimana dia berencana untuk menangani dua bek andalan Italia, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

“Pertama dan terpenting, mereka adalah bek yang hebat. Mereka membaca permainan dengan sangat baik dan mereka tahu posisi yang bagus. Dan, tentu saja, mereka adalah dua pejuang. Jadi saya akan mengharapkan pertempuran besar,” katanya.

Harry Kane.(Foto: Twitter Euro2020)
Harry Kane.(Foto: Twitter Euro2020)

“Sebagai seorang striker, jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus bermain melawan yang terbaik, dan itu akan terjadi pada hari Minggu (waktu London—red),” tambah Kane.

Lawan yang Sulit

Kane mengakui melawan Italia di final nanti akan menjadi pertandingan yang sulit, sebab Italia adalah tim yang hebat.

“Mereka juga memiliki sejarah besar dalam memenangkan turnamen besar. Mereka memiliki pengalaman hebat dalam tim, mereka memiliki individu yang hebat, tetapi secara kolektif mereka memiliki kebersamaan yang nyata. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit,” ulas Kane.

Meski begitu, Kane menyatakan bahwa optimisme dia dan koleganya untuk meraih gelar juara Piala Eropa 2020 sangat tinggi.

Pemain Inggris menyapa pendukungnya di Stadion Wembley.(Foto: Twitter Euro2020)
Pemain Inggris menyapa pendukungnya di Stadion Wembley usai memastikan diri lolos ke final Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Euro2020)

“Anda tahu kami memiliki lebih dari cukup dalam tim kami untuk menang. Kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri, mengurus semua persiapan dan masuk ke pertandingan itu dengan pola pikir yang kami ambil di setiap pertandingan lainnya: bahwa kami mampu menang,” tuturnya.

Disinggung tentang apa artinya memenangkan Piala Eropa? Kane memastikan bahwa hal itu sangat berarti untuk negaranya.

“Itu akan berarti segalanya bagi saya dan tim ini, pasti. Saya sudah katakan sebelumnya: memenangkan sesuatu dengan negara Anda akan melampaui apa pun yang dapat Anda lakukan di level klub, jadi kami memiliki kesempatan itu. Sudah lama sejak negara kita berada di final, jadi kita hanya perlu meraihnya dengan kedua tangan sekarang,” terang Kane.

(tdr/*)