Harley Davidson Depok Baksos RIDE and SHARE Merdeka

Komunitas Harley Davidson Depok membagikan sembako kepada pengendara bermotor di Jalan Margonda.(Foto: DepokToday/Hendro)
Komunitas Harley Davidson Depok membagikan sembako kepada pengendara bermotor di Jalan Margonda.(Foto: DepokToday/Hendro)

DepokToday—Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76, Komunitas Motor Harley Davidson Depok membagikan paket sembako di beberapa titik.

Senior HDH Harley Davidson Depok, I Ketut Sukarta, kepada wartawan mengatakan HDH merupakan komunitas senang-senang akan tetapi tetap memiliki jiwa sosial.

Ia mengatakan, di masa pandemi yang berkepanjangan banyak warga terdampak dalam hal ekonomi.

Oleh karena itu, HDH menggelar program yang diberi nama RIDE and SHARE Merdeka, yaitu program berbagi paket sembako kepada tukang ojek pangkalan maupun online.

“Menjelang hari raya Kemerdekaan ke-76 RI, kami dari HDH memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan,” kata I Ketut Sukarta di sela aksi sosial, Minggu 15 Agustus 2021.

BACA JUGA: Ini Deretan Motor Sport 90-an yang Bikin Cowok Ganteng Maksimal

Pemberian sembako dilakukan di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Margonda Kecamatan Beji, Jalan Juanda, Sukmajaya, dan Jalan Raya Sawangan-Bojongsari. Adapun jumlah sembako yang diberikan sebanyak 200 paket.

“Masa pandemi COVID yang jumlah kasusnya masih tinggi menyebankan perekonomian dan bidang lainnya terganggu, sehingga dampaknya dirasakan warga di Kota Depok,” katanya.

BACA JUGA: MBI Depok Touring Kemerdekaan ke Pangandaran

Melihat kondisi tersebut, maka para anggota Harley Davidson Depok melakukanpenggalangan dana dengan menyisihkan rezeki untuk dibelikan sembako, kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kita bangun komunikasi dan sinergi ini, kita rawat. Sehingga kita bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas, khususnya saat berlalu lintas,” terangnya.

Dalam pemberian paket sembako ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

BACA JUGA: Pensiun Balapan Motor, Valentino Rossi: Ini Momen Menyedihkan

Giat peduli sesama ini juga sekaligus menepis anggapan para pengguna motor gede yang terkesan arogan, tidak peduli, dan hanya menikmati kemewahan.

“Kami ingin membuktikan bahwa keberadaan kami juga bermanfaat dan bisa memberikan nilai positif kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan hari ini bukan kegiatan pertama namun sebelumnya sudah banyak kegiatan-kegiatan sosial yang kami lakukan,” ucapnya.

Sementara momentum Hari Kemerdekaan ke-76 RI, Harley Davidson Depok punya prinsip bahwa sudah sepatutnya masyarakat untuk tetap mencintai Negara Indonesia, saling berbagi, dan tetap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bahwa kami HDH cinta Indonesia, cinta warga Indonesia, kita tetap solid membantu masyarakat dan negara. Diharapkan masa pandemi COVID-19 ini berlalu sehingga kembali hidup normal,” tandasnya.

(Laporan Stringer: Hendro)