Hari Santri, Sumpah Pemuda, dan Maulid Nabi Jadi Spirit Idris-Imam

Peringatan Hari Santri, Sumpah Pemuda, dan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Mohammad Idris.(Foto: DepokToday/Eru)

JATIMULYA—Gelaran peringatan Maulid Nabi, yang dirangkai dengan Hari Santri dan Sumpah Pemuda yang digagas pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, Kamis (29/10/2020), berlangsung semarak.

Di kediamannya, di wilayah Jatimulya, Cilodong yang menjadi titik pusat penyelenggaraan kegiatan, Calon Wali Kota, Mohammad Idris terlihat kompak dengan Calon Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono.

Keduanya mengenakan pakaian senada, sama-sama berbaju putih dengan atribut sarung merah dan peci hitam.

Menarik Lainnya: https://depoktoday.com/idris-imam-bertekad-jadikan-depok-kota-sejuta-maulid/

Penyelenggaraan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimulai dengan pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Mohammad Idris, dalam sambutannya menuturkan, peringatan Hari Santri sejatinya setiap santri dan sang kiai yang diteladani, menginspirasi dalam hubungan kepada Allah SWT dan sesama manusia.

“Dari sumpah pemuda, kita belajar sikap berani dan mandiri. Pemuda enerjik dan terampil, dengan semangat juang untuk ibu pertiwi dan bela negeri sampai terbentuknya NKRI,” ungkapnya.

Sedangkan Maulid Nabi telah memberikan inspirasi untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW pada semua sisi kehidupan.

“Harmoni keterpaduan Hari Santri, Sumpah Pemuda, dan Maulid Nabi inilah yang menjadi spirit kita untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Depok,” harapnya.

Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menambahkan harmoni ketiganya menjadi momen sangat penting saat warga Depok yang tengah menuju pesta demokrasi.

“Pilkada mengapa penting mendapat atensi, mengapa perlu harmoni keterpaduan momen nasional tersebut. Karena pilkada adalah menentukan pemimpin yang dinanti, yang dapat mengemban amanah mensejahterakan rakyat,” paparnya.

Dirinya pun memohon restu untuk santri memimpin negeri, khususnya Depok. “Dengan bekal cinta Nabi, bersama yang muda dan seluruh warga menuju Depok Maju, Berbudaya, dan Sejahtera,” harapnya.

(eru)