Hari Pertama Masuk Kerja, Wakil Ketua DPRD Depok ini Tinjau Lokasi Banjir

Lokasi Banjir
H. Tajudin Tabri meninjau lokasi banjir di Krukut.(Foto: DepokToday/Eru)

KRUKUT—Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H. Tajudin Tabri, meninjau lokasi banjir di lingkungan di RT 01/RW 06 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, di hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin 17 Mei 2021.

“Ketinggian air di lingkungan tersebut cukup parah, sekitar 60 cm. Air masuk ke rumah-rumah warga. Banjir ini adalah yang terparah dari beberapa kali kejadian genangan air,” ungkap Haji Tajudin.

Pria yang karib disapa HJT itu menjelaskan, banjir terjadi akibat ada beberapa tanggul di Perumahan Matoa Hills jebol. Dirinya pun langsung melaporkan kejadian ini dan meminta  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar melakukan antisipasi.

“Saya langsung menyampaikan informasi ke Kepala Dinas. Alhamdulillah, info yang saya sampaikan langsung direspon dengan diturunkannya Satgas Banjir, yang dengan cekatan melakukan pengangkutan sampah yang menyumbat aliran air dan menyebabkan luapan air ke permukiman warga,” kata Politikus Partai Golkar tersebut.

DIBACA JUGA: Tanggul Jebol, Banjir Kembali Rendam Pemukiman Warga Depok

Namun, katanya lagi, selain pengangkutab sampah, penanganan banjir perlu dilakukan dengan mengeruk lumpur yang menimbulkan pendangkalan.

“Banyak lumpur sudah mengendap dan itu harus segera dikeruk agar tidak ada lagi luapan air,” ujar legislator daerah pemilihan Kecamatan Beji, Limo, dan Cinere tersebut.

Laporan Wartawan: Heru