Hari Kedua Operasi Zebra, 1.600 Pelanggar Kena Tilang di Depok

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Iptu Elni Fitri (DepokToday, Red)

MARGONDA– Dalam waktu dua hari sejak digelarnya Operasi Zebra Jaya 2019, aparat kepolisian telah menindak sebanyak 1.600 pelanggar di Kota Depok, Jawa Barat. Mayoritas, mereka yang melakukan pelanggaran adalah kendaraan roda dua (sepeda motor).

Salah satu titik utama razia berlangsung di kawasan Margonda. Di lokasi ini, rata-rata pelanggarnya adalah pengendara motor yang nekat melintas di jalur cepat. Pantauan dilapangan melaporkan, sejumlah cara pun dilakukan pengendara untuk menghindari razia di pusat jantung Kota Depok itu.

Beberapa diantaranya tak sedikit yang berusaha memutar dan melawan arah saat melihat petugas. Bahkan, diantaranya ada yang nekat mengangkat sepeda motornya melewati separator untuk masuk ke jalur lambat di jalanan tersebut.

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Iptu Elni Fitri mengatakan, pada hari kedua operasi ini, pihaknya telah menindak sebanyak 1.600 pelanggar dengan sanksi tilang.

“Sosialisasi sudah kita laksanakan terkait jalur cepat dan jalur lambat ini. Jalur cepat dikhususkan untuk mobil pribadi sementara jalur lambat untuk kendaraan umum dan sepeda motor. Namun masih saja banyak yang melanggar. Kita lihat saja di hari kedua ini sudah 1600 pengendara yang melanggar,” katanya

Selain melayangkan ribuan surat tilang, polisi juga mengamankan 18 unit motor lantaran tak dilengkapi dengan surat-surat resmi berkendara. Rencananya, Operasi Zebra Jaya 2019 ini akan dilaksanakan mulai 23 Oktober sampai 5 November dengan titik operasi berpindah-pindah.

Fitri pun mengimbau agar masyarakat yang berkendara membawa kelengkapan surat- surat serta melengkapi syarat kendaraannya dan tak lupa mematuhi rambu-rambu yang berlaku. (red) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here