Hari Ini Park Sooyoung Ulang Tahun, Berikut Sederet Faktanya

Park Sooyoung alias Joy (Istimewa)
Park Sooyoung alias Joy (Istimewa)

DepokToday- Salah seorang personel Red Velvet, Park Sooyoung alias Joy baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada hari ini, Jumat 3 September 2021. Kabar tersebut sontak menyedot perhatian netizen.

Banyak dari mereka yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada penyanyi asal Korea itu di berbagai media sosial. Dilansir dari medcom, hingga sekira pukul 11:33 WIB, nama Park Sooyoung menjadi trending topic di Twitter. Bahkan ada sebanyak 84,4 ribu cuitan menyebut namanya.

“Selamat ulang tahun untuk perempuan terbaikku, Joy. Selamat ulang tahun Park Sooyoung #HelloItsJoyDay, #HappyJoyDay,” tulis @iconickdramas

“Selamat ulang tahun untuk perempuan yang paling ceria di dunia Park Sooyoung. Terima kasih telah menjadi orang paling bahagia dengan nama Joy, kami mencintaimu. #HelloItsJoyDay,” tulis @hourlyjoy.

Fakta-fakta Menarik Joy

Nah dalam kesempatan ini, DepokToday pun ikut mengupas sejumlah fakta menarik pemilik nama Park Sooyoung tersebut. Data ini dikutip dari berbagai sumber:

1.Pencapaian Joy Selama 2020

Park Sooyoung alias Joy masuk dalam nominasi Bonsang di Melon Music Award 2020, lewat lagunya berjudul “Introduce Me a Good Person” yang menjadi soundtrack serial “Hospital Playlist”.  Joy merupakan artis SM Entertainment pertama yang masuk nominasi tersebut tanpa perlu melakukan debut solo.

Lagu itu juga masuk peringkat lima di Billboard Korea K-Pop Hot 100 Chart dan peringkat enam di Gaon Digital Chart. Lagu “Introduce Me a Good Person” juga dinominasikan untuk Song of the Year Daesang, Best OST Award di Mnet Asian Music Awards, dan Best OST di 30th Seoul Music Awards.

Joy juga sempat tampil di lagu utama artis R&B Crush yang berjudul “Mayday” pada Mei 2020. Lagu itu mencapai peringkat puncak di Genie, Bugs, Soribada, serta puncak Melon R&B Soul Chart.

2.Film dan Variety Show Joy di 2020

Joy sempat mengisi suara sebagai Ari di sebuah film animasi berjudul Trolls World Tour. Film keluaran DreamWorks Animation itu merupakan sekuel film Trolls pada 2016.

Joy dan anggota Red Velvet lainnya diberi kepercayaan mengisi suara film animasi dari Amerika Serikat itu. Mereka bersanding dengan artis-artis Eropa terkemuka.

Selain itu, Joy juga muncul di variety show seperti “Salty Tour”. Dia muncul dalam tiga episode di variety show tersebut. Joy juga sempat membintangi ancara “Dogs are Incredible”. Joy juga sempat bermain di program realita “Handsome Tigers”.

Park Sooyoung Ungkap Sosok Pacar

3.Pemotretan Joy di 2020

Joy sempat melakukan lima pemotretan eksklusif untuk sejumlah sampul majalah di 2020. Pada Maret 2020, Joy melakukan pemotretan dengan majalah ELLE untuk koleksi Michael Kors.

Kemudian bulan berikutnya, Joy melakukan pemotretan  untuk GQ Korea. Pada Mei 2020, Joy juga melakukan pemotretan untuk majalah Espoir.

Selanjutnya, pada Agustus 2020, Joy melakukan pemotretan majalah Singles. Dan baru-baru ini dia menjadi model sampul Cosmopolitan Korea edisi ulang tahun ke-20.

Baca Juga: Tutup Dua Pekan karena Insiden, Margo City Buka Kembali Mulai Besok

4.Joy Resmi Berpacaran Dengan Crush

SM Entertainment selaku agensi Red Velvet mengonfirmasi kedekatan Joy dengan penyanyi solo ternama di Korea Selatan, Crush. Keduanya dikabarkan mulai menjalin hubungan saat terlibat proyek bersama pada 2020.

Ketika itu, Joy dan Crush sedang berkolaborasi menggarap lagu berjudul Mayday. Pertemuan itu membuat keduanya intens bertukar kabar hingga akhirnya dinyatakan resmi berpacaran. (rul/*)