Hari Ini,  20 Orang di Depok Positif Corona

0
294

MARGONDA-Jumlah warga terkait Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Depok kembali mengalami kenaikan. Sebelumnya pasien positif tercatat 19 orang, per hari ini (Kamis, 26/3/2020) bertambah menjadi 20 orang.

Hal itu merujuk data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang dirilis pada Kamis 26 Maret 2020.

Dari 20 orang yang terjangkit, angka pasien sembuh masih belum mengalami perubahan, yakni tetap empat orang dan pasien meninggal (positif  Corona) sampai saat ini satu orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 175 orang, selesai 13 orang dan masih dalam pengawasan 162 orang. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 649 orang, selesai 187 orang dan masih dalam pemantauan 462 orang.

“Untuk PDP yang meninggal sampai saat ini berjumlah sembilan orang, dan perlu saya luruskan kembali bahwa status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

Lebih lanjut Dadang berharap, dengan ada informasi tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat serta patuh dengan imbauan pemerintah.

“Data ini kita sampaikan ke publik, untuk lebih ekstra waspada akan bahaya penyebaran COVID-19 saat ini. Tetap jaga kesehatan dan jaga jarak,” ucapnya.

(rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here