Hardiono: Bersinergi dengan Wartawan, Depok akan Maju

Sekda Kota Depok, drg. Hardiono, diwawancarai wartawan di halaman kantor PWI Kota Depok.(DepokToday/Ahi)

PANCORAN MAS-Tidak hanya pemerintah, wartawan juga memiliki peran vital dalam membangun sebuah kota. Depok misalnya, wartawan yang saban harinya meliput berita di kota itu dipercaya dapat membuat maju wilayah penyangga ibu kota ini.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, drg. Hardiono, usai mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok di Jalan Melati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (22/4/2020).

“Karena wartawan itu memiliki data yang akurat dan mengetahui kondisi di lapangan ter-update. Dengan adanya informasi dan data dari media sebagai bahan masukan untuk pembangunan Kota Depok ke depan yang lebih baik,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, dalam pemerintahan dikenal adanya Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Depok. Menurutnya, dari wartawan yang tergabung dalam PWI memiliki bank data yang bisa dijadikan kesatuan dalam pembangunan.

“Kalau dalam poin perencanaan ada media akademis. Ini kita olah jadi kesatuan. Sebab, wartawan itu tahu kondisi masyarakat di lapangan. Kalau ada orang tak gunakan data dari media sangat disayangkan. InsyaAlloh Depok akan maju dengan bersinergi dengan wartawan,” katanya.

(ahi)