Hanya Bermain Imbang, Perjuangan Timnas Indonesia Mendapat Pujian

Evan Dimas melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Thailand.(Foto: PSSI)
Evan Dimas melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Thailand.(Foto: PSSI)

DUBAI—Skuat Timnas Indonesia mendapat pujian dari pelatihnya, Shin Tae-yong. Selain pelatih, apresiasi juga ditunjukkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ini berkat perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan yang maksimal ketika menghadapi Thailand pada kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 3 Juni 2021.

Meski hanya bermain imbang 2-2, tapi perjuangan skuat Garuda patut mendapat acungan jempol karena mereka mampu membalas gol-gol yang lebih dulu dibuat Thailand.

“Mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand,” kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

DIBACA JUGA: Timnas Indonesia Raih Poin Pertama Hasil Imbang Lawan Thailand

Seusai laga, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai pemain sudah bekerja keras.

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab,” ucap Iriawan.

Skor akhir antara Thailand vs Indonesia dan klasemen sementara Grup G.(Foto: Istimewa)
Skor akhir antara Thailand vs Indonesia dan klasemen sementara Grup G.(Foto: Istimewa)

Tetap Fokus

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tidak terlalu puas dengan hasil ini.

Sebab, kata Evan, masih terdapat dua laga berikutnya yang harus dihadapi. “Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan,” katanya.

Evan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan kepada dirinya sehingga dapat bermain penuh dan mencetak gol.

“Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan,” tegas Evan.

Untuk diketahui, setelah menghadapi Thailand, Indonesia bakal meladeni perlawanan Vietnam pada 7 Juni 2021.

Empat hari kemudian, 11 Juni 2021, Indonesia akan bertanding melawan UEA di Stadion Zabeel, Dubai.

(tdr/*)