Hajatan Saat PPKM Darurat, Lurah Pancoran Mas : Saya Kooperatif

Anggota Satpol PP Kota Depok saat menindak hajatan yang digelar saat PPKM Darurat, Sabtu 3 Juli 2021. Foto: Istimewa
Anggota Satpol PP Kota Depok saat menindak hajatan yang digelar saat PPKM Darurat, Sabtu 3 Juli 2021. Foto: Istimewa

DEPOK – Setelah videonya viral, Lurah Pancoran Mas, Suganda akhirnya ikut angkat bicara soal acaranya yang sedang trending di jagat media sosial karena menyelenggarakan hajatan ditengah pelaksanaan PPKM Darurat.

Suganda mengklaim, suasana hajatan yang tergambar dalam video itu, tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Itukan gambar ya, didalam gambar bisa saja sih keliatannya padet, tapi kalau di lapangan, selalu dipantau oleh panitia,” kata Suganda saat dikonfirmasi, Sabtu 3 Juli 2021.

Suganda pun mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya apabila dirasa melanggar aturan PPKM Darurat, karena menurutnya kegiatannya telah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya kooperatif, siap pertanggungjawabkan, pokoknya pada prinsipnya acara kami sudah sesuai protokol kesehatan,” kata Suganda.

Baca Juga: Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, GTPPC Kota Depok : Sudah Ditindak

Dijelaskan oleh Suganda, suasana joget-joget yang terekam kamera ponsel itu merupakan ucapan terimakasih dari keluarga besannya karena telah menyelenggarakan resepsi pernikahan.

“Besan saya itu kan dari Nias, nah disana itu ada suatu adat tradisi, setiap mau pamit pulang, itu mengucapkan terimakasih atas resepsi acara dia bikin lah acara (berjoget) diiringi dengan musik,” kata Suganda.

Suganda yang saat itu kaget pun sempat mempertanyakan kepada pihak besannya dan meminta pihak panitia untuk mendampingi agar tidak melanggar protokol kesehatan.

“Saya pun sempat bertanya, ini ada kegiatan apa, setelah dijelaskan, saya pun minta jangan timbul kerumunan, akhirnya dipantau oleh panitia,” kata Suganda.

Selebihnya, Suganda mengakui, acaranya digelar sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat yang berlaku.

Baca Juga: Lurah Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, Susi Pudjiastuti : Tenggelamkan!

“Jadi saya tidak melebihi dari aturan, misalnya 30 persen, jadi walaupun lokasi itu luas, saya kasih pas kursinya sesuai aturan. Masyarakat yang masuk kesitu tidak boleh lebih, bahkan ada sistem antrian,” pungkas Suganda.

Sebelumnya, masyarakat dibuat geger dengan viralnya hajatan pernikahan yang diduga dibuat meriah didalam suasana PPKM Darurat. Hajatan itu digelar di Gang Hj Syuair RT 01/ RW 02, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu 3 Juli 2021 sekitar pukul 15.00.

Saking viralnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun ikut mengomentari dalam akun twitternya @susipudjiastuti dengan kalimat yang biasa dilontarkannya saat menjabat.

“Tenggelamkan !!! Serius!!!,” posting Susi melalui akun twitternya @susipudjiastuti, Sabtu 3 Juli 2021. (ade/*)