Habib Rizieq Maafkan McDanny, Tapi Harus Penuhi 3 Syarat Ini

Habib Rizieq dan McDanny (Foto: Istimewa)
Habib Rizieq dan McDanny (Foto: Istimewa)

DepokToday- Dani Jaya Wardhana, komika yang dikenal dengan sebutan McDanny akhirnya telah meminta maaf atas ucapannya yang viral menghina Habib Rizieq. Lantas seperti apa kelanjutan dari kasus tersebut?

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, ternyata Habib Rizieq sudah mendengar permintaan maaf dari McDanny.

Malahan Habib Rizieq berpesan khusus kepada pria tersebut. Melalui pengacaranya, Habib Rizieq, yakni Aziz Yanuar, mantan tokoh FPI itutelah memaafkannya.

Baca Juga: Ibu Ini Nekat Berhubungan Seksual Dengan Pacar Putrinya, Endingnya Tragis

Namun ada tiga syarat yang dilontarkan Habib Rizieq untuk McDanny.

“Jika ada kesalahan maka untuk bertaubat ada 3 syaratnya plus satu jika terhadap sesama manusia,” kata Habib Rizieq sebagaimana dikutip dari Aziz Yanuar, pada Kamis 21 Oktober 2021.

Habib Rizieq menjelaskan, 3 syarat yang dimaksud yaitu pertama, bertaubat kepada Allah SWT dan meminta ampun kepada-Nya, kedua berjanji untuk tidak mengulanginya lagi, dan ketiga jika terhadap sesama maka harus minta maaf dan kerelaan atau keridhaan dari yang bersangkutan.

Baca Juga: Bikin Glowing Hingga Sembuh Tanpa Operasi, Ini Khasiat Air Kelapa

Aziz mengakui ada soal diskusi rencana McDanny memungkinkan atau tidak bertemu langsung dengan Habib Rizieq. Namun rencana itu belum pasti bagaimana jadinya.

“Rencana itu nanti, belum ada dibahas lagi,” ujar tim kuasa hukum Habib Rizieq tersebut.

Respon Keluarga Habib Rizieq Atas McDanny

Setelah menuai kontroversi atas perkataannya yang dianggap menghina Habib Rizieq, McDanny diketahui telah bertemu langsung dengan perwakilan keluarga yang bersangkutan.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat pula Arie Untung yang mendampingi. McDanny menuturkan bahwa permintaan maafnya telah diterima.

“Alhamdulillah saya sudah bisa bertemu dengan perwakilan dan keluarga besar Habib yang diwakili bang adzis dan ustad irdan dan mas @ariekuntung dan silahturahmi dan alhamdulillah permohan maaf saya diterima dengan baik, dan saya sangat berterimakasih sekali,” ujarnya di postingan Instagram.

Baca Juga: COVID-19 Melandai, RSUD Depok Kurangi Jumlah Bed Untuk Pasien Virus Corona

McDanny pun kembali mengulang permintaan maafnya kepada publik. Ia pun berharap agar peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran baginya agar dapat lebih baik.

“Sekali lagi saya mohan maaf yang sebesarnya dari kata2 saya yang menyakitkan dan saya tidak ada maksud sama sekali untuk demikian. Semoga ini bisa menjadi jalan saya untuk menjadi lebih baik lagi,” kata si komika.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi Depok Telah Capai 69,34 Persen, Berikut Rinciannya

Seperti diketahui, McDanny ramai dikecam pasca viralnya video dirinya yang menghina Habib Rizieq. Dalam video singkat tersebut, pemilik nama asli Dani Jaya Wardhana tersebut dianggap telah menghina Habib Rizieq.

“Dan thank you banget untuk cewek cewek yang berkerudung di sini tapi lu asyik banget. Kita ketemu di neraka. F*ck Habib Rizieq.” (rul/*)