Habaib Nyatakan Dukungan untuk PKS di Pilkada Depok 2020

Habaib mendukung PKS di Pilkada Depok 2020.(DepokToday/Eru)

MARGONDA-Dukungan terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tampil dan memenangkan Pilkada Kota Depok pada 9 Desember mendatang terus mengalir dari berbagai kalangan.

Senin, (13/7/2020), para habaib se-Kota Depok yang tergabung Arabitha Awaliyin menyampaikan dukungan politik secara resmi kepada calon wali kota Depok dari PKS, Imam Budi Hartono.

“Atas nama para habaib yang tergabung dalam Lembaga Arabitha Awaliyin Kota Depok, kami menyatakan mendukung dan siap memenangkan valon dari PKS pada Pilkada Depok 2020,” ungkap Habib Hasyim bin Faris Alkaaf.

Pihaknya mengajak para ustaz, ustazah, habaib, dan jemaah untuk memilih dan memenangkan calon dari PKS.

“Mari kita bantu jaga kondusifitas dan keamanan selama berlangsungnya proses pilkada. Selain itu, turut membantu dan berpartisipasi dalam rangka membangun Kota Depok pada periode 2021-2025 yang Insya Allah dipimpin calon dari PKS,” katanya.

Dukungan ini diberikan lantaran PKS menjadi partai yang konsisten dan sejalan dengan para habaib dan ulama demi kemaslahatan umat.

“Salah satu poin yang kami harap bisa diperjuangkan adalah membuat kebijakan anggaran para ustaz dan ustazah serta guru ngaji lekar supaya sejahtera. Kami juga meminta PKS nantinya membuat kebijakan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam berbagai kesempatan kerja yang berada di Kota Depok. Kita pun ingin agar pemerataan pembangunan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok,” paparnya.

Sementara, Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS, Imam Budi Hartono, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh masyarakat khususnya dari para habaib dan ulama se-Kota Depok yang tergabung dalam Arabitha Alawiyin.

Dukungan ini tentunya menjadi tenaga baru dan spirit baru bagi PKS untuk bertarung di Pilkada Depok 2020.

“Kami yakin dengan dukungan dari para habaib dan ulama mampu menarik masyarakat untuk membangun Depok lebih baik bersama PKS. Tambahan kekuatan baru ini mudah-mudahan berdampak positif untuk kami. Insha Allah PKS menang,” ujarnya.

“Insha Allah, Arabitha Alawiyin Kota Depok siap mendukung PKS untuk di Pilkada Depok 2020. Dukungan ini berawal dari sebuah diskusi yang akhirnya sepakat dalam satu pandangan untuk sama-sama membangun Depok,” tambahnya.

Imam menerangan, dukungan ini diberikan untuk calon yang diusung di pilkada mendatang. Ia menyebut, dirinya mendapatkan arahan dari DPP PKS untuk merangkul semua umat dan lapisan agar mendukung PKS.

“Saya sebagai bakal calon wali kota dari PKS diminta oleh DPP untuk membawa nama PKS agar seluruh umat dan tokoh masyarakat serta habaib mendukung PKS,” ujarnya.

Salah satu alasan para habaib dan ulama menyatakan dukungan kepada PKS lantaran partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini konsisten berjuang bersama umat.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here