Gusdurian Peduli Depok Bagikan Sembako kepada Warga yang Tak Terdaftar Bansos

Gusdurian Kota Depok siap membagikan sembako kepada warga terdampak Corona.(DepokToday/Ahi)

SAWANGAN-Pemerintah baik pusat maupun daerah sudah siap menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak virus Corona.

Meski sudah ada data penerimanya, namun masih banyak warga yang belum terdata. Hal tersebut membuat Gusdurian Kota Depok terpanggil. Mereka membagikan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terutama warga yang pekerja harian. Karena mereka secara langsung terkena dampak dari menyebarnya wabah virus Corona ini,” ujar Koordinator Gusdurian Kota Depok, Mansur Al-Farisi, kepada wartawan di Sawangan, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, untuk tahap pertama menyalurkan paket bantuan di enam wilayah kecamatan Kota Depok. Tujuan utama dari bantuan ini adalah bantuan tepat sasaran khususnya yang tidak terdaftar di program-program bantuan pemerintah.

Ia menambahkan, pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan dilakukan secara ketat dan langsung turun ke tempat tinggal calon penerima.

“Kita paham bagaimana kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini. Dengan bantuan yang kita berikan diharapkan sedikit membantu meringankan beban hidupnya,” paparnya.

Salah satu penerima bantuan warga Kelurahan Kemirimuka, Yetty Suyantinah. Ia sangat berterima kasih kepada Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga.

Yetty yang keseharian bekerja sebagai driver salah satu ojek online merasa sangat terbantu. Karena pendapatannya berkurang drastis sejak covid-19 ini menyebar. “Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya,” tandasnya.

Paket bantuan dari Gerakan saling jaga dan Gusdurian Peduli ini selain berisi paket sembako juga ada bantuan kesehatan. Seperti hand sanitizer, disinfektan, sabun mandi, masker dan lainnya.

Selain itu paket bantuan diserahkan kepada penerima dengan menerapkan langkah phsycal distancing atau menjaga jarak dengan penerima.

Secara Nasional Gusdurian terus bergerak untuk kemanusiaan terutama bagi warga yang terdampak virus Corona. Diikuti tiap daerah dan Kota bersama-sama memerangi penyebaran virus Corona sesuai standar yang ditetapkan Pemerintah.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here