Guru Swasta Depok Menaruh Harapan ke Pradi-Afifah

Pengurus BMPS Kota Depok bersama Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.(Foto: DepokToday/Ahi)

LIMO—Guru swasta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok menaruh harapan ke pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah).

Ketua BMPS Kota Depok, H. Acep Azhari, pun berharap agar aspirasi organisasinya dapat direalisasikan oleh Pradi-Afifah jika terpilih untuk memimpin Kota Depok.

“Mulai dari bangunan, tata kelola sampai kesejahteraan gaji guru. Belum lagi, jumlah perguruan swasta di Depok 80 %, insentif guru honorer dinaikkan dua sampai tiga kali lipat,” ujar H. Acep seusai pertemuan antara pengurus BMPS dengan Pradi.

“Tidak ada politik abu-abu, saat ini adalah politik identitas. Kami mendukung Pradi-Afifah karena memberikan ruang bagi perubahan pendidikan di Depok. Kita ikut mengawalnya nanti,” H. Acep menambahkan.

Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengakui bahwa dalam dunia pendidikan pihaknya sudah memasukkan dalam visi-misinya. Salah satunya, kenaikan insentif guru honorer 3 kali lipat, rasio pembangunan sekolah swasta.

“Kita membuka ruang untuk perubahan pendidikan di Depok yang lebih baik. Sebagai bagian dari upaya membangun generasi muda yang berkompetisi sesuai dengan kompetensinya. Asas keadilan bagi siswa miskin atau yatim dengan menanggung beban biaya pendidikan,” papar Pradi.

(ahi)