Gugus Tugas Depok: Jumlah PDP yang Tewas 121 Orang

Rapid test massal di Depok, beberapa waktu lalu.(istimewa)

MARGONDA– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok mencatat, jumlah orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal sampai saat ini telah mencapai 121 orang. Sedangkan mereka yang meninggal dengan status positif Covid-19 yakni 36 orang.

“Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 121 orang, tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Kamis 9 Juli 2020

Namun demikian, Dadang menegaskan, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan RI.

Kemudian, lanjut Dadang, untuk penambahan kasus konfirmasi positif sampai dengan Rabu 7 Juli 2020, tercatat ada sebanyak 10 kasus dengan total keseluruhan yakni 848 orang.

Dadang menjelaskan, penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan swab dan PCR di Laboratorium Rumah Sakit UI sebanyak 10 kasus.

Disisi lain, kasus konfirmasi yang sembuh bertambah 4 orang dan jika ditotal sampai dengan saat ini menjadi 603 orang atau 71,11 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok.

“Selanjutnya untuk OTG yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 23 orang dan ODP 6 orang, sedangkan untuk PDP yang selesai pengawasan bertambah 2 orang.” (rul/*)