Gubernur Jabar Serahkan Uang Kadeudeuh kepada Keluarga Kru Nanggala 402

Nanggala 402
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan), menyerahkan uang kadeudeuh kepada keluarga Kolonel Laut (E) Anumerta Irfan Suri. (Foto: Tangkapan Layar Instagram Ridwan Kamil)

BOGOR—Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, menyerahkan uang kadeudeuh (bentuk kasih sayang dan apresiasi) kepada keluarga Kolonel Laut (E) Anumerta Irfan Suri, salah satu kru non Anak Buah Kapal (ABK) selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Pulau Bali, pada Rabu 21 April 2021.

Uang kadeudeuh senilai Rp100 juta ini diserahkan ketika gubernur mengunjungi rumah Irfan Suri di Perum Grand Harmoni BNR Cluster 2 Blok 9, Desa, Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa 27 April 2021.

Ridwan Kamil mengatakan, uang kadeudeuh bagi putra dan putri almarhum sebagai bentuk perhatian dari Pemda Provinsi Jawa Barat dan Bank bjb.

“Saya kira dengan ada uang kadeudeuh itu bisa dimanfaatkan oleh tiga anaknya, minimal digunakan dalam kebutuhan yang konkret terus juga untuk meringankan keseharian,” ungkapnya seperti dikutip Humas Jabar.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/tni-polri-gelar-sholat-ghaib-untuk-patriot-nanggala-402/

Menurut Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil, dirinya datang ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa mewakili warga Jawa Barat. Sebab, almarhum Irfan merupakan warga Jabar.

“Jadi saya ke sini sebagai pimpinan wilayah Jabar. Tadi mendoakan agar diberikan kekuatan, keselamatan dan ketabahan buat keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya kepada awak media.

(tdr/*)