GTPPC Ingatkan Penipuan Penjual Tabung Oksigen, Modusnya Kayak Gini

Kelangkaan oksigen medis di Depok (DepokToday.com)
Kelangkaan oksigen medis di Depok (DepokToday.com)

DEPOK – Permintaan tabung oksigen yang tinggi belakangan ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dengan melakukan penipuan penjualan tabung oksigen

Dilansir dari situs pemerintah Kota Depok, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana mengingatkan masyarakat untuk waspada penipuan penjualan tabung oksigen.

“Penipuan telah dialami warga yang kemudian melakukan transfer sejumlah uang. Orang tersebut mencantumkan lokasi pengambilan di UPTD Puskesmas Sukmajaya,” sebut Dadang dilansir Rabu 21 Juli 2021.

Penipuan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab ini kata dia, telah memakan korban. Bahkan sampai dua orang di wilayah Sukmajaya.

“Ini adalah penipuan karena Puskesmas tidak menjual tabung oksigen. Modus mereka mencantumkan kontak UPTD Puskesmas Sukmajaya,” terang dia.

Untuk saat ini, dua kejadian penipuan itu telah dilaporkan ke pihak yang berwajib. “Masyarakat harus waspada dan berhati-hati terkait penipuan penjualan tabung oksigen,” sebut dia.

Baca juga: Baik Banget.. 1.400 Tabung Oksigen Dikirim Sahabat Kang Emil dari Singapura Pakai Pesawat Carter

Kelangkaan tabung oksigen ini menjadi permasalahan yang tengah ditangani Pemkot Depok. Sejumlah cara dilakukan termasuk meminta bantuan kepada pihak lain. Teranyar, Pemkot Depok mendapat bantuan dari pihak swasta.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Depok akan mendapat sumbangan oksigen liquid atau oksigen cair dari pihak swasta sebanyak 4 ton.

“Alhamdulillah, kami sudah terima konfirmasi akan diberikan 4 ton oksigen liquid dari CSR PT Samator untuk kepentingan Rumah Sakit (RS),” kata Imam seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Senin 19 Juli 2021.

Imam mengatakan, dengan adanya batuan dari pihak swasta ini, diharapkan krisis oksigen di Kota Depok perlahan dapat teratasi. Baca selengkapnya: Imam: Depok Akan Dapat Bantuan 4 Ton Oksigen Liquid Dari Swasta. (lala/*)