Greysia Polii/Apriyani Rahayu Menang Dua Game Langsung

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021.(Foto: Twitter/Badminton Indonesia)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021.(Foto: Twitter/Badminton Indonesia)

DepokToday-Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dua game langsung melawan Clara Azumendi/Beatriz Corrales di babak 16 Besar Indonesia Master 2021, Rabu 18 November 2021.

Greys/Apri, pasangan ganda putri Indonesia, itu mengalahkan Clara/Beatriz dari Spanyol dengan skor 21-17 dan 21-9 di Bali Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Berkat kemenangan itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini melaju ke babak delapan besar. Greys/Apri adalah satu-satunya wakil Indonesia di babak perempat final.

BACA JUGA: Kisah Haru Apriyani Rahayu, Pebulutangkis Indonesia yang Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

BACA JUGA: Lagu Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020

Di babak tersebut, Greys/Apri akan menghadapi pasangan ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Puttita/Sapsiree lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto tiga game, 21-13, 15-21, 21-16.

Pertandingan Greys/Apri vs Puttita/Sapairee berlangsung hari Jumat, 19 November 2021. Pemenang laga ini bakal melangkah ke babak semifinal.

“Kita baru main ya, terus masih menyesuaikan lapangan juga. Pertama kita coba lapangan itu ada angin, kalau sekarang tuh enggak ada. Jadi ada perbedaan lah dan shuttlecock nya juga,” kata Apriyani Rahayu dikutip dari akun twitter Badminton Indonesia.

“Tetapi dengan konsentrasi dan komunikasi antara pelatih dan Kak Greys, jadi ya udah kita main sesuai dengan apa yang dibutuhkan di lapangan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Greysia Polii, merasa bersyukur atas kemenangan ini.

“Sebenarnya bersyukur juga sih kemarin habis dari Denmark itu langsung memutuskan untuk pulang dan memang enggak ikut pertandingan juga kan, jadi ada waktu untuk rehat sejenak. Ada waktu rehat untuk bukan secara teknik ya fisik, tapi secara pikiran sehingga kita di sini untuk pertandingan Indonesia Master kali ini ingin tampil lebih siap,” ulas Greys.

Greys berharap apa yang telah disiapkan dapat sesuai di lapangan. “Ada motivasi tersendiri yang kita kejar di sini, yang terbaik,” paparnya.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Atasi Ganda Putri Malaysia Dua Game Langsung

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Kalahkan Pasangan Jepang Nomor Satu Dunia

Wakil Indonesia lainnya, masih di ganda putri, Fitriani/Yulia Yosephine Susanto gugur di babak perdelapan besar usai kalah dari pasangan Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Fitriani/Yulia dibungkam dua game langsung masing-masing dengan skor 15-21 dan 20-22. Sebelumnya pasangan ini menang walk out atas pasangan ganda putri dari Indonesia juga, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro.

(tdr/*)