Ginting Hadapi Chen Long di Semifinal Olimpiade 2020

Anthony Sinisuka Ginting.(Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting.(Foto: PBSI)

DepokToday—Anthony Sinisuka Ginting akan memperebutkan satu tempat di final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 1 Agustus 2021 siang WIB.

Lawan Ginting di semifinal pada nomor tunggal putra hari ini adalah Chen Long dari China, yang di perempat final mengalahkan pebulutangkis China Taipe,  Chou Tien Chen.

Pertandingan semifinal antara Ginting vs Chen Long berlangsun di Musashino Forest Plaza.

Ginting melaju ke babak empat besar usai mengatasi perlawanan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen di perempatfinal. Ginting menang dalam laga itu dengan rubber game ketat 21-18, 15-21, 21-18.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Juga saya bisa memastikan tiket semifinal. Rasanya sangat senang tapi lawan di semifinal akan tambah sulit dan saya harus segera bersiap ke sana,” ucap Ginting.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Melangkah ke Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020.(Foto: olympics.com)
Olimpiade Tokyo 2020.(Foto: olympics.com)

“Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Lapangan itu menang angin jadi saya kurang bisa mengontrol arah bola. Di gim ketiga saat poin kritis, Anders sempat memimpin poin. Saat itu saya mencoba mengubah strategi dengan bermain lebih menekan dan menyerang ternyata berhasil. Saya rasa itu kunci kemenangan saya,” jelasnya seusai pertandingan.

Ginting mengaku mencoba untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal, ia hanya mau menikmati semua momen yang ia lewati di Olimpiade.

Ginting juga merasa lolos ke semifinal adalah sesuatu yang sangat berarti.

“Saya tidak memikirkan banyak hal, saya hanya mencoba untuk menikmati setiap momen, setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik,” ungkap Ginting.

“Lolos ke semifinal Olimpiade benar-benar sangat berarti bagi saya, karena ini (Olimpiade) adalah salah satu mimpi saya,” ujarnya lagi.

(tdr/*)