Giliran Wartawan Disuntik Vaksin Sinovac

Vaksinasi wartawan (Istimewa)

SAWANGAN- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menerima 33.400 dosis Vaksin Sinovac tahap dua. Adapun sasarannya kali ini adalah kalangan rentan seperti pendidik, pedagang pasar, wartawan, serta para pejabat struktural, ASN, dan anggota TNI-Polri

Baca Juga: HPN Ke 74, Kapolres Sebut Pokja Wartawan Depok Lebih dari Jurnalis

Dari angka itu, kuota yang disiapkan untuk pekerja media atau wartawan ada sebanyak 78 orang.

“Dari 78 orang, yang diserahkan datanya baru dapat 44 orang. Nah yang telah hadir sampai hari ini 26 orang kemarin 2 orang, jadi total 28 orang,” kata koordinator vaksinasi RSUD Depok, dokter Lia Femiliawati pada Selasa 2 Maret 2021

Selain awak media, vaksinasi tahap dua ini juga menyasar warga lanjut usia dengan total kuota yang disiapkan sebanyak 2.232 orang.

Vaksinasi untuk wartawan (Istimewa)

Lia berharap, program vaksinasi yang digalang pemerintah bisa diikuti oleh semua lapisan dengan ketentuan yang berlaku sehingga Depok bebas COVID-19.

“Jadi kalau misalnya sudah mendapat jatah, sudah ada dari pemerintah untuk divaksin segara laksanakan saja, tapi harus discreaning (cek kesehatan) lagi. Kalau tidak memenuhi kriterianya nanti akan ditindaklanjuti.”

Program vaksinasi untuk kalangan jurnalis ini mendapat dukungan penuh dari Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here