Giliran Perpus dan Sekda Ditutup Akibat COVID, Balkot Harus di Lockdown

Balai Kota Depok (DepokToday.com)
Balai Kota Depok (DepokToday.com)

MARGONDA- Kasus COVID-19 kembali ditemukan di lingkungan Balai Kota (Balkot) Depok. Kali ini, sasarannya adalah kantor Sekertariat Daerah (Sekda). Akibat kejadian itu, layanan operasional di kantor tersebut terpaksa ditutup selama sepekan.

Sekda Kota Depok, Hardiono tak menampik adanya peristiwa tersebut. Ia mengaku, kasus ini kali pertama ditemukan dari salah satu office boy (OB).

“Iya (yang kena COVID) OB yang suka mondar-mandir di ruangan saya. Tapi bukan hanya ruangan saya aja, dia itu ke tempat lain juga muter-muter,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa 1 September 2020

Ketika disinggung apakah ada lagi yang terpapar, Hardiono mengaku tidak tahu. “Kayaknya ajudan wali kota. Tapi coba ditanyakan ke Gugus Tugas deh,” ujarnya

Lebih lanjut Hardiono mengatakan, penutupan kantor dilakukan selama sepekan. Namun menurut dia, idealnya selama 14 hari.

Selain Sekda Depok, kasus terkonfirmasi positif juga ditemukan di lingkungan Gedung Perpustakaan yang juga berada di area Balai Kota Depok. Alhasil, area perpustakan pun ditutup. Sebelumnya, kasus serupa juga ditemukan di area kantor DPAPMK yang juga dilingkungan pemerintah setempat.

Terkait dengan sederet temuan tersebut, Hardiono menilai sudah seharusnya Balai Kota Depok di lockdown. “Iya harusnya begitu jangan separuh-separuh, semua ditutup kayak Provinsi Jawa Barat semua ditutup. Dari depan ditutup.”