Giant Margo City Tutup Permanen Maret 2021

Sejumlah pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan saat masuk ke Margo City (Istimewa)

MARGONDA- Giant Margo City Depok akan ditutup pada Maret 2021. Terkait hal itu, PT Hero Supermarket Tbk berjanji akan memenuhi hak karyawan.

“Kami bertindak sesuai dengan hukum dan memastikan bahwa karyawan yang terkena dampak menerima hak-hak mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan,” kata Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto dikutip pada Kamis 4 Februari 2021

Baca Juga: Makam Korban COVID di TPU Tapos Amblas

Ia mengungkapkan, pihaknya telah berkomunikasi secara jelas dengan semua karyawan dan manajemen pun telah bekerja keras untuk memuluskan masa transisi sebaik mungkin untuk memperlakukan semua dengan adil dan hormat.

Namun demikian, Diky tak membeberkan detail jumlah karyawan Giant Margo City Depok yang terdampak penutupan ini, maupun langkah-langkah yang diambil kepada mereka, apakah pemutusan hubungan kerja atau mutasi ke lini bisnis lain.

Diky hanya menyatakan bahwa para karyawan yang terdampak dapat melamar posisi di lini bisnis yang lain.

“Kami akan memberikan peluang di masa depan jika memungkinkan. Saat ini kami memperkuat proposisi pelanggan dalam bisnis makanan, kami terus mengembangkan bisnis kami yang lain. Toko Kesehatan dan Kecantikan Guardian dan IKEA berkinerja baik.”

Untuk diketahui, penutupan Giant Margo City Depok disebut-sebut dilatarbelakangi oleh situasi pandemi COVID-19. Kondisi itu telah mengubah pasar, utamanya ritel makanan di seantero Indonesia, dan berpengaruh terhadap perubahan perilaku belanja para pelanggan.

Hero saat ini disebut sedang mentransformasi bisnis supaya dapat bersaing secara efektif dalam ritel makanan di Indonesia, secara lebih kuat dan berkelanjutan.

“Giant memiliki brand yang kuat tetapi kami harus beradaptasi untuk bersaing secara efektif dan kami telah menerapkan program transformasi multi-tahun untuk memberikan peningkatan jangka panjang,” jelas Diky.

Jelang penutupan bulan depan, Giant Margo City kini melakukan cuci gudang dengan menawarkan berbagai diskon besar-besaran untuk semua produk yang dijual.

“Namun kami mengimbau kepada pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dalam toko.” (rul/*)