Giant di Depok Tutup Permanen, Konsumen Masih Berdatangan

Giant di Margocity, menjadi yang pertama Giant di Kota Depok yang tutup pada 2020, (Depoktoday)
Giant di Margocity, menjadi yang pertama Giant di Kota Depok yang tutup pada 2020, (Depoktoday)

DepokToday – Sejumlah gerai Giant di Depok telah tutup tempat secara permanen sejak Kamis 29 Juli 2021. Namun, beberapa konsumen masih ada saja yang datang karena tidak tahu kalau gerai sudah tutup.

Gerai Giant yang tutup ini juga terlihat di Giant Cimanggis dan Tole Iskandar.
Menurut salah satu penjaga di Giant Cimanggis Depok, gerai tersebut sudah tutup sejak Kamis.

“Sudah tutup semua se-Indonesia, ada yang tutup hari ini, ada yang kemarin,” kata penjaga tersebut dilansir dari Kompas.com Jumat 30 Juli 2021.

Pemandangan Giant tutup permanen ini serupa juga terjadi di Giant Tole Iskandar. Meski begitu, masih ada saja pengunjung yang datang. Mereka harus kecewa karena tempat perbelanjaan itu sudah tutup secara permanen. “Ada sekitar 50 orang yang datang. Niatnya untuk belanja,” kata salah seorang juru parkir.

Baca Juga: Kasus COVID Fluktuatif, Pemkot Depok Testing 20 Ribu Warga

Sebagai informasi, pada 25 Mei 2021, Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto mengumumkan akan menutup seluruh gerai Giant di Indonesia pada akhir Juli 2021.

Sejak pengumuman Giant tutup permanen itu, terlihat banyak pengumuman potongan harga pada gerai-gerai Giant. Banyak barang dagangan yang mulai didiskon dnegan tulisan diskon hingga 70 persen.

Beberapa gerai dilaporkan ada yang diubah menjadi toko serupa Hypermarket atau IKEA. Namun, ada juga gerai Giant yang belum diketahui bagaimana nasib setelah ditutup permanen tersebut. (lala/*)