Gerindra Usung Kader Internal sebagai Calon Wali Kota Depok

0
366

MARGONDA-Melihat konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok pada 2020 yang semakin menghangat, DPC Partai Gerindra Kota Depok bersiap melakukan deklarasi pencalonan wali Kota Depok.

Dengan bermodal 10 kursi anggota DPRD Kota Depok, Partai Gerindra Depok berpotensi memunculkan kader internal untuk mencalonkan diri sebagai kandidat wali kota Depok periode 2021-2026.

“Konstelasi terus bergulir dan kami melihat keberagaman orang-orang yang ingin tampil (di pilkada). Dalam waktu dekat ini tidak ada salahnya kami yang selama ini punya keinginan untuk bisa direalisasikan di masyarakat untuk men-declare-kan secara kepartaian untuk menyatakan kesiapan memajukan calon dari internal partai secara resmi,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Selasa (8/10/2019).

Pradi mengatakan momen ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa bakal calon tyang akan diusung oleh DPC Gerindra Kota Depok. Ketika ditanya apakah bakal calon yang diusung adalah dirinya atau ada nama lain, Pradi mempersilakan menunggu pengumuman.

Namun dirinya tidak menampik bahwa namanya adalah salah satu yang disebut sebagai kandidat yang dicalonkan. Hanya saja, baru sebatas personal yang memberikan dukungan dan hal itu belum dilakukan secara organisasi.

“Kita lihat saja nanti dalam pertemuan kami karena di situ akan dikumpulkan seluruh jajaran pengurus dari tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan, termasuk fraksi, bahkan kami mengundang DPRD tingkat Provinsi Jawa Barat dan Pusat daerah pemilihan Kota Depok,” katanya.

Perihal apakah dirinya yang nantinya bakal mendapatkan SK (surat keputusan) sebagai calon wali kota Depok dari DPP Partai Gerindra, Pradi mengutarakan deklarasi merupakan salah satu proses menuju keluarnya SK DPP.

“Memastikan untuk proses itu,” pungkasnya.

Deklarasi tersebut, lanjutnya, guna memberikan semangat kepada internal partai dan kepastian dalam target dan bisa bekerja secara maksimal dalam upaya mensosialisasikan sosok yang diusung, sehingga bisa memenangkan Pilkada 2020.

“Setelah itu, kita akan dibawa ke tingkat DPD Provinsi Jawa Barat dan Pusat. Mengenai nanti muaranya seperti apa, itu urusan nanti,” katanya.

Pihaknya juga akan meminta seluruh jajaran Gerindra di Kota Depok untuk melakukan roadshow dan memasang alat peraga pengenalan dan sosialisasi bakal calon wali kota Depok yang diusung. “Setelah declare semua akan bergerak, baik jajaran pengurus, fraksi hingga simpatisan,” tegasnya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here