Gerakan #1Buku1Pintu Direspons Positif Masyarakat

Pengambilan buku Yang diberikan donatur oleh team KPC dan RIMBUN di Ciherang Hill Residence, Tapos.(Istimewa)

TAPOS-Aksi penggalangan #1Buku1Pintu, yang merupakan program kelanjutan dari RIMBUN dan Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dengan menggandeng Forum Anak (FA) Kota Depok serta ACT Depok, mendapat respons positif dari masyarakat.

Belum lama ini, keempat komunitas itu mendapat bantuan dari salah satu donatur buku yang beralamat di kawasan Ciherang Hills Residence, Kecamatan Tapos.

“Saat ini kami sedang menghimpun buku-buku yang sudah terkumpulkan untuk nanti kami pilah dan saluran kesetiap rumah #1Buku1Pintu,” jelas Zubair selaku pencetus gerakan #1Buku1Pintu kepada DepokToday, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan ini tidak semata membagikan buku dengan percuma, namun akan ada peninjauan berkelanjutan guna memastikan anak-anak terstimulus minat bacanya selama PSBB.

Rimbun, KPC, FA Depok dan ACT Depok tengah berperan membuat rancangan semaksimal mungkin agar program #1Buku1Pintu ini akan menjadi maksimal mewujudkan Kota Depok Ramah Anak.

“Kami berharap Pemerintah Kota Depok dapat turut mensupport program ini, sehingga kami dapat menjangkau seluruh wilayah Depok dan memaksimalkan semua perangkat FA yang ada di setiap wilayah,” jelasnya.

Founder Rimbun ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Kota Depok dengan meningkatkan literasi anak-anak selama masa pandemik Covid-19.

“Karena tidak semua anak dapat meningkatkan literasi dengan teknologi yang ada saat ini. Dengan menghadirkan #1Buku1Pintu kami juga berharap agar para orangtua dapat turut serta menemani anak-anak berliterasi dari rumah,” urai Zubair.

“Kami sangat terbuka menerima donasi buku dalam bentuk apapun, namun masih dapat layak baca. Semoga program #1Buku1Pintu dapat membuka jendela ilmu,” Zubair menambahkan.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here