Geliat Properti Seiring Dibukanya Tol Desari Seksi II

Royal Garden Apartments.(DepokToday/Eru)

SAWANGAN-Jalan Tol Depok-Antasari atau Tol Desari seksi II Brigif-Sawangan, Jumat, 3 juli 2020 resmi dibuka. Lalu apa saja dampak dari pembukaan Tol Desari yang pintu keluar tol ini berada di Jalan Raya Sawangan Depok bagi masyatakat umum, khususnya warga Kota Depok?

Bagi masyarakat umum, kehadiran tol di wilayah Depok memang sudah lama diharapkan karena akan sangat memudahkan untuk mobilitas sehari-hari. Berkat kehadiran tol ini, dari Depok menuju Jakarta Selatan (TB. Simatupang) dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menitan.

Kegembiraan hadirnya jalan bebas hambatan di wilayah barat Depok ini tidak hanya dirasakan masyarakat umum. Bagi para pegiat properti kehadiran Tol Desari sangatlah membawa berkah.

“Sebelumnya jarak Sawangan – TB. Simatupang ditempuh dalam waktu 40 menit kini hanya 10 menit. Dibukanya Tol Desari pada jumat ini 3 Juli 2020 memang telah lama ditunggu,” ungkap GM Royal Garden Apartments, MS. Tarigan.

Lebih lanjut diutarakannya, makin mudah dan cepatnya akses dari Jakarta ke Depok dan sebaliknya memberikan dampak positif yang sangat besar bagi investasi properti yang ada di sekitar pintu tol.

“Royal Garden Apartments adalah salah satu properti yang dekat dengan Tol Desari. Jarak Dari Royal Garden Apartments ke Pintul Tol Sawangan hanya ditempuh 5 menit. Ini merupakan keuntungan besar bagi kami selaku pengembang. Walaupun tol sudah dibuka, namun kami belum menaikan harga unit apartemen kami. Harga masih 190 jutaan sangat terjangkau bagi para keluarga baru dan kaum millenial,” ujarnya.

Royal Garden Apartments memberikan kesempatan kepada semua konsumen untuk memiliki hunian di Kota Depok, dengan harga terjangkau dan kemudahan akses menuju Jakarta.

Adapun Jalan Tol Depok-Antasari total memiliki panjang 21,6 km yang terbagi atas tiga seksi, yakni seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km yang telah beroperasi September 2018. lalu, seksi 2 Brigif-Sawangan sepanjang 6,3 km, dan seksi 3 Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km.

Tol Depok-Antasari juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road-Ciawi dengan penambahan lingkup sepanjang 6,5 km untuk ruas Bojong Gede-Salabenda.

“Kehadiran tol ini menandakan sebuah perkembangan kemajuan yang dialami Kota Depok. Mudah-mudahan seiring dengan ini juga bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat di Kota Depok,” pungkasnya.

(eru)