Gelar Rakerda, Gema Keadilan Rapikan 11 Struktur Pengurus DPC

Gema Keadilan Depok
Peserta Rakerda Gema Keadilan Kota Depok foto bersama. (Foto: DepokToday/Eru)

CILANGKAP—DPD Gema Keadilan Kota Depok mengelar rapat kerja daerah (rakerda) di Kinasih Resort, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Sabtu 10 April 2021.

Sejumlah agenda dibahas diantaranya merapikan 11 struktur kepengurusan DPC dan pemaparan agenda kegiatan di masing-masing bidang.

Ketua DPD Gema Keadilan Kota Depok, Ade Firmansyah, mengatakan, rakerda digelar dalam rangka menyusun program-program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

“Agenda rakerda, yaitu merapikan 11 struktur kepengurusan DPC. Selain itu, agenda kami kedepan adalah merekrut dan menambah jumlah anggota baru, sehingga terbentuk kepengurusan di tingkat DPRa (Ranting) pada tahun depan,” ungkap Ade kepada wartawan.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/gema-keadilan-depok-targetkan-rekrut-1-000-anggota-baru-setiap-tahun/

Pihaknya juga memberi kesempatan dan mengajak generasi muda untuk terus berkiprah agar mewujudkan pemuda yang lebih baik dan bermartabat.

“Gema Keadilan Depok siap, bersiinergitas dengan semua stakeholder, mencetak, mempelopori, kepemimpinan muda,” tuturnya.

Gema Keadilan Depok, katanya lagi, ingin berpartisipasi dan berkontribusi untuk membangun Kota Depok. Kader Gema keadilan Depok juga diharapkan mampu menciptakan karakter pemuda yang baik dan bermartabat.

“Hal tersebut dapat dibuktikan pada saat ini. Banyak unsur muda sudah masuk dan menjadi pimpinan kepalah daerah. Artinya, kedepan kami siap mencetak para pemuda untuk dapat menjadi panutan atau pemimpin dimanapun dia berada dan tidak harus di pemerintahan,” tandasnya.

Sebagai organisasi sayap PKS, DPD Gema Keadilan Kota Depok juga berkomitmen dan menargetkan memenangkan pemilu 2024, serta mengupayakan dan menggandakan jumlah capaian kursi di parlemen saat ini, baik di tingkat kota, provinsi, dan pusat.

“Ini berproses, harus ada program rekrutmen yang tepat, kegiatan yang menarik, menumbuhkan usaha pemula, sportif, produktif, berbudaya, dan religius,” tutur anggota DPRD Fraksi PKS Kota Depok ini.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, menaruh harapan kepada seluruh pemuda yang tergabung di Gema Keadilan Depok.

“Bonus demografi yang produktif di Kota Depok cukup besar. Jangan sampai peluang ini disia-siakan oleh Gema Keadilan Depok,” harap Imam Budi Hartono.

Pria yang akrab disapa IBH itu juga berharap, Gema Keadilan mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai anak muda dan mencoba untuk merangkul semua komunitas anak muda yang ada di Depok.

“Saya menantang Gema Keadilan Kota Depok untuk bisa masuk ke parlemen/menjadi kepala daerah pada periode yang akan datang,” pungkasnya.

Selain IBH, rakerda organisasi kepemudaan sayap PKS ini dihadiri pula oleh Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra yang juga Ketua DPRD Kota Depok, dan Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby Harahap, serta 11 pengurus cabang Gema Keadilan.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here