Gegara Fitnah Tetangga Jadi Babi Ngepet, Bu Wati Diusir Warga Kampung

Rumah kontrakan yang sempat dihuni Wati (Istimewa)

BOJONGGEDE- Mulutmu, harimaumu. Pribahasa itu nampaknya masih sangat relevan pada zaman sekarang. Setidaknya itulah yang dirasakan Wati, wanita yang terpaksa diusir warga karena telah menuduh tetanganya sebagai jelmaan babi ngepet.

Tindakan warga bukan tanpa alasan. Mereka menilai, pernyataan Wati telah mencemarkan nama baik kampung. Ya, meski telah meminta maaf, namun rupanya warga merasa apa yang dilakukan Wati telah keterlaluan.

Kini, wanita paruh baya itu hanya bisa pasrah, ia akhirnya angkat kaki dari rumah kontrakan yang telah dihuninya selama setahun di kawasan Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis 29 April 2021.

Baca Juga: Tipu-tipu Babi Ngepet, Adam Beli di Toko Online

Ketua RW setempat, Syarif Nurzaman, membenarkan peristiwa itu. Wati didesak untuk pergi dari kontrakan oleh sejumlah warga yang kesal dengan pernyataannya.

“Pindahnya karena dia diusir sama wargalah,” ujarnya dikutip pada Jumat 30 April 2021.

Menurut Syarif, hampir seluruh warga di kampung itu menginginkan Wati pergi.

“Kalau warga Kampung Baru mah hampir semua (yang nyuruh pergi). Kan ada dua Kampung Baru, Kampung Baru Desa Citayam sama Kampung Baru Desa Ragajaya,” katanya

Warga menilai, Wati telah merusak nama baik kampung tersebut.

“Iya mencemarkan nama Kampung Baru Ragajaya,” ujarnya

Sebagai informasi, Wati sempat viral di media sosial karena meyakini jika makhluk yang disebut-sebut sebagai babi ngepet dan tertangkap di Bedahan, Sawangan, beberapa hari lalu itu adalah tetangganya.

Pernyataan itu dilontarkan Wati karena merasa ada yang aneh dengan tetangganya yang tak pernah keluar rumah namun kaya. Wati mengungkapkan hal secara langsung di hadapan sejumlah warga Bedahan, ketika babi itu diamankan pada Selasa lalu.

Namun selang sehari kemudian, Wati akhirnya minta maaf. Tapi warga masih belum terima. Mereka akhirnya sepakat untuk mengusir wanita paruh baya tersebut. (rul/*)

VIDEO: Pengakuan Adam Tersangka Rekayasa Babi Ngepet