Geger Ledakan di Margo City, Pengelola Pastikan Bukan Serangan Teroris

Kondisi Margo City (DepokToday.com)
Kondisi Margo City (DepokToday.com)

DepokToday- Marcom Manajer Margo City, Reza Ardiananda memastikan kejadian ambruknya sejumlah bagian bangunan di mal ini tidak ada kaitannya dengan serangan teroris. Meski begitu, dia belum dapat memastikan penyebab pasti ambruknya atap itu.

“Ini sedang kami selidiki lagi tentang penyebab kejadian tersebut. Tapi bisa kami pastikan bahwa ini bukan tindakan terorisme atau kriminalisme sepeti yg sudah tersebar di luar,” katanya di lokasi kejadian pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Menurut dia, konstruksi bangunan yang rubuh itu terjadi di Margo Prominade yang ada di bagian sisi sayap kanan.

“Saat ini bisa kami infokan kejadian terjadi Margo Prominate, di area sisi sayap kanan mall, dan yang terdampak paling besar di tenant marugame udon,” jelasnya.

Reza juga memastikan tidak ada korban jiwa. Namun, lagi-lagi tentang berapa jumlah korban luka akibat kejadian ini ia belum bisa memastikannya.

“Iya kondisinya saat ini secara struktural ada beberapa struktur yang jatuh, tapi alhamdulillah sampai saat ini dari laporan yang kami terima  tidak ada korban jiwa dan semua korban yang terdampak kejadian ini saat. ini audah dibawa ke rumah sakit dan dalam keadaan sadar,” katanya.

Korban Luka di Margo City

Peristiwa yang terjadi di Margo City telah beredar luas di jadat media sosial.

Dalam video yang beredar, ada seorang pria yang mengalami luka serius akibat kejadian itu. Korban terlihat tergeletak tak sadarkan diri di luar area mal tersebut. Belum diketahui secara pasti siapa sosok pria tersebut dan apakah ada kaitannya dengan peristiwa yang membuat heboh Depok sore ini.

Baca Juga: Geger Ledakan Keras di Margo City, Sejumlah Pengunjung Luka-luka

Sementara itu, salah satu Humas Margo City, Sinta, tak menampik adanya kejadian itu. Namun ia mengaku, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Nggak, nggak ada korban. Semua langsung ditutup nggak ada korban jiwa,” katanya.

Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait penyebabnya karena masih menunggu laporan tim yang ada di lokasi kejadian.

“Aku kebetulan lagi di rumah. Kalau peyebabnya apa sedang diperiksa,” tuturnya.

Sinta mengatakan, bagian yang ambruk adalah plafon salah satu tenant di Margo City. “Kebetulan saat ini tenantnya lagi tutup, nggak ada korban.”

Peristiwa ini mendapat respon cepat dari aparat kepolisian. Bahkan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sedang menyisir lokasi kejadian.

Imbas dari peristiwa itu, arus lalu lintas di kawasan Margonda macet cukup panjang. (lala/*)